E d i t o r i a l - B u l u t a n g k i s - I n d o n e s i a

Latest Post

Indonesia Unggulan 7 di Sudirman Cup 2013

Written By bulutangkis RI on Senin, 25 Maret 2013 | 11:18 AM


Seperti yang dikutip website PBSI, Ketua Umum PB PBSI, Gita Wirjawan mengatakan bahwa keberhasilan memepertahankan gelar juara di All England 2013 sebaiknya jangan sampai membuat kita menjadi lengah. Indonesia masih memiliki target-target besar yang harus dicapai tahun ini yaitu Piala Sudirman, Kejuaraan Dunia dan SEA Games.

Di Sudirman Cup 2013 yang akan rencananya akan di gelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada 19-26 Mei 2013 akan berlangsung ketat pasalnya semua nomor yang dipertandingkan sudah cukup merata. China sebagai juara bertahan pasti sudah mempersiapkan matang untuk menghadapi Sudirman Cup 2013, begitupun Tuan Rumah, Malaysia akan lebih bersemangat lantaran didukung oleh supporternya. Sementara Indonesia akan mengumumkan Skuad Sudirman Cup pada 1 April 2013.

Kali ini Tim Sudirman Cup Indonesia berada di unggulan ke-7, walau banyak orang meyakini bahwa unggulan bukanlah segalanya. Namun yang perlu diingat unggulan adalah hitungan dari ranking Dunia pemain yang berasal dari Indonesia (Pelatnas maupun Non Pelatnas), maka sepantasnya Pia Zebadiah Bernadet dan Rizki Amelia Pradipta dimasukan dalam Skuad Sudirman Cup Indonesia tahun ini mengingat mereka penyumbang poin tertinggi ganda putri dan melihat perfoma nya yang semakin menanjak.
Di tempatkan pada unggulan ke-7 tak membuat supporter Indonesia getar, inilah beberapa komentar melalui mention di twitter @bulutangkisRI
"@cr15_28: malah bisa main lepas krn gak ada beban"

 ada lagi pemilik akun @tm_wawan mengatakan "Kayanya gk mslh dh min itu kn cm catatan aja. Intinya bgmn di lpangan nanti. Hehe"

Twit penyemangat dari pemilik akun @nova_afrilatas: biasa aj min, unggulan tuh gk trlalu pnting, yng pnting "siapa siap dia juara" *indonesiabisa*
Yups, semua dilapangan bisa terjadi, diatas kertas memang Indonesia berada di bawah Thailand dan Malaysia (unggulan) tapi kita buktikan semua dilapangan!!!! INDONESIA BISA.

Tabel Daftar Unggulan Sudirman Cup 2013

 Berikut Daftar Unggulan Sudirman Cup 2013:
1. China
2. Denmark
3. Malaysia
4. Thailand
5. Jepang
6. Korea
7. Indonesia
8. Germany
9. Taipei
10. India
11. Singapura
12. Hongkong

Indonesia Lengser dari Puncak Klasemen Axiata Cup

Hasil imbang melawan All Star Asia membuat Indonesia digeser Thailand

Tim bulutangkis Indonesia harus tergusur dari puncak klasemen sementara babak penyisihan pertama Piala Axiata 2013 setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan "All Star" Asia di DBL Arena Surabaya, Minggu (24/3). Peringkat teratas kini ditempati Thailand yang mencukur Vietnam 4-0 dan berhasil mengumpulkan 13 poin, selisih 1 poin lebih banyak dibanding Indonesia.

Di hari terakhir itu, Asia All Star memberi kejutan ketika mampu menumbangkan dua nomor single andalan Indonesia. Aprilia Yuswandari yang digadang-gadang mampu melewati hadangan Yip Pui Yin nyatanya harus takluk dua set (14-21, 12-21).

Kesialan berlanjut ketika Simon Santoso yang kembali dimainkan setelah disimpan saat lawan Malaysia, harus menyerah dari aksi ngotot Lee Hyun Il dengan rubber set (19-21, 21-14, 17-21).

Beruntung masih ada ganda campuran peringkat delapan dunia Muhammad Rijal/Debby Susanto yang membuka asa. Melawan Tarun Kona/Ashwini Ponnapa, pertarungan ketat tiga set memuaskan ribuan suporter Indonesia. Rijal/Debby akhirnya mampu bangkit lagi setelah sempat kewalahan menghadapi pasangan dari India itu dengan skor 21-11, 19-21, 21-14.

Poin terakhir didapat ganda putra peringkat 13 dunia Angga Pratama-Ryan Saputro yang kembali dipasangkan setelah takluk sehari sebelumnya dari ganda putra Malaysia. Menghadapi pasangan gaek Bao Chun Lai/Zheng Bo, Angga/Ryan menang mudah 2-0 (21-12, 21-14).

Manajer Tim Indonesia Bambang Roedyanto mengatakan memang hasil ini di luar perkiraan sebelumnya. "Yah, mungkin puncak klasemen ditempati Thailand, ya. Ini juga memang di luar target kami yang mengincar kemenangan 3-1," kata Bambang usai pertandingan.

Menatap ke penyisihan selanjutnya pada tanggal 29 Maret melawan Thailand, All Star Eropa dan Filipina, Bambang mengatakan formasi pemain tim akan mengalami perubahan, karena persiapan pemain menuju Australia Terbuka dan Piala Sudirman, Mei 2013 di Malaysia.

"Ada Owi-Butet (Tontowi Yahya-Liliyana Natsir,-red) kemungkinan bisa main. Ada ganda putra Ahsan bisa main, tapi ada juga pemain yang sekarang main, minggu depan mulai persiapan ke Australia," ujarnya.

Bambang masih optimsitis Indonesia dapat mempertahankan gelar juara, melihat posisi Indonesia yang masih kuat dan belum memainkan formasi pemain utama.

"Sekarang kan di empat besar, tetap masuk ke semifinal," ujarnya. Karena itu, putaran kedua yang rencananya juga digelar di DBL Arena mulai 29-31 Maret, masih disikapi optimisme. 

[JADWAL] Axiata Cup 2013 Selanjutnya 29-31 Maret sampai Final

Written By bulutangkis RI on Minggu, 24 Maret 2013 | 1:37 PM



Semua match Indonesia akan disiarkan LIVE di TV ONE!

Inilah jadwal Penyisihan selanjutnya:

Jumat, 29 Maret 2013:

Surabaya
SESI 1: Indonesia vs Thailand pkl 12.00WIB
SESI 2: Filipina vs All Eropa pkl 18.30WIB

Kuala Lumpur
SESI 1: Vietnam vs Asia pkl 13.30WIB
SESI 2: Malaysia vs Singapura pkl 17.30WIB

Sabtu, 30 Maret 2013:

Surabaya
SESI 1: Indonesia vs Filipina pkl 13.00WIB
SESI 2: All Eropa vs Thailand pkl 18.30WIB

Kuala Lumpur
SESI 1:  Singapura vs All Asia pkl 13.00WIB
SESI 2: Malaysia vs Vietnam pkl 18.30WIB

Minggu, 31 Maret 2013:

Surabaya
SESI 1: Indonesia vs All Eropa pkl  13.00WIB
SESI 2: Filipina vs Thailand pkl 18.30WIB

Kuala Lumpur
SESI 1: Vietnam vs Singapura pkl 13.00WIB
SESI 2: Malaysia vs All Asia pkl 18.30WIB

Jadwal Semifinal dan Final semua di Kuala Lumpur, Malaysia, berikut lengkapnya:

SEMIFINAL Sabtu, 13 April 2013:
SESI 1: Malaysia vs Team (?) pkl 13.00WIB
SESI 2: Indonesia vs Team (?) pkl 18.30WIB

Perebutan Juara 3 dan 4 serta FINAL Minggu, 14 April 2013:
SESI 1: Loser SF1 vs Loser SF2 pkl 13.00WIB
SESI 2: Winner SF1 vs Winner SF2 pkl 18.30WIB

*Team (?) = All Asia Stars dan Thailand, akan diundi untuk menentukan posisi di semifinal.

JANGAN KETINGGALAN!!! INDONESIA BISA.....


AXIATA CUP 2013: Indonesia akan kewalahan hadapi Malaysia

Written By bulutangkis RI on Sabtu, 23 Maret 2013 | 9:10 AM

Semangat untuk Indonesia
Sindonews.com - Manajer tim bulutangkis Indonesia, Bambang Roedyanto menegaskan jika lawan yang akan dihadapi tim Indonesia selanjutkan akan lebih sulit ketimbang di dua laga sebelumnya menghadapi Vietnam dan Singapura di Axiata Cup 2013. Pasalnya, pada pertandingan selanjutnya, Indonesia akan menjalani laga menghadapi musuh bebuyutan mereka yakni Malaysia.

Kekhawatiran itu sangatlah beralasan pasalnya, Malaysia memiliki sejumlah pemain yang disegani. Mulai dari juara Prancis Terbuka Superseries 2012, Daren Liew yang masuk di nomor tunggal putra ,Koo Kien Keat/Tan Boon Heong (ganda putra) hingga Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (ganda campuran). Koo/Tan sendiri saat ini menempati peringkat kedua di dunia, sedangkan Chan/Goh menempati posisi ke lima dunia.

Karenanya Bambang mengaku Indonesia hanya akan mengandalkan tunggal putri Indonesia saat menghadapi Malaysia nanti. "Lawan Malaysia akan lebih berat, karena mereka punya Koo/Tan dan Chan/Goh. Kami akan mengandalkan sektor tunggal putri," ujar Bambang seperti dilansir situs resmi PBSI, Jumat (23/3/2013).

Babak penyisihan antara Indonesia sendiri melawan Malaysia akan berlangsung besok, Sabtu (23/3) di DBL Arena, Surabaya.

AXIATA CUP 2013: Pecundangi Singapura 4-0, Indonesia Lanjutkan Tren Impresif

Written By bulutangkis RI on Jumat, 22 Maret 2013 | 9:14 PM

Simon Santoso
SURABAYA – Catatan impresif Indonesia terus berlanjut. Indonesia kembali meraih hasil superior di Axiata Cup 2013, setelah pada laga keduanya pada penyisihan grup membungkam Singapura dengan skor telak 4-0 di Surabaya, Jumat (22/3/2013).
Sebelumnya Indonesia juga meraih hasil sempurna pada laga pembukanya. Tim Merah-Putih sukses menghancurkan Vietnam juga dengan skor 4-0, Kamis (21/3/2013) kemarin.
Namun, kali ini langkah Indonesia tak semulus seperti saat menghancurkan Vietnam. Menghadapi Singapura, Indonesia sempat menghadapi perlawanan sengit.
Pada partai pertama, tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, bahkan harus melalui rubber game untuk mengalahkan jagoan Singapura, Xing Aiying, 21-17, 19-21, 21-18. Kemenangan Linda Weni tersebut membuat Indonesia unggul 1-0.
Pada partai kedua, tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, sukses mengandakan keunggulan Indonesia setelah mengalahkan Ashton Chen, secara straight game, 21-19, 21-14.
Pada partai ketiga yang menjadi penentuan, ganda campuran Indonesia, Muhammad Rijal/Debby Susanto, menghadapi perlawanan sengit dari wakil Singapura, Liu Yi/Yao Lei. Kendati demikian, juara Taipei Open Grand Prix Gold 2012 itu akhirnya mampu mengalahkan lawannya dengan secara rubber game, 21-14, 19-21, 21-14.
Pada partai keempat, meski sudah tak menentukan, wakil Indonesia tetap tampil maksimal. Ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro, melengkapi kemenangan Indonesia menjadi 4-0 setelah  menundukkan wakil Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Terry Yeo, 21-11, 23-21.
Terkait kemenangan timnya, manajer Indonesia, Bambang Roedyanto, mengaku senang. Kendati demikian, ia sedikit khawatir kondisi sebagaian pemainnya yang baru saja pulang mengikuti turnamen Swiss Open 2012.
“Beberapa pemain yang turun baru saja kembali dari Swiss, Rijal/Debby dan Angga/Rian masih agak capek dan mengantuk. Kemarin mereka sempat latihan di klub Jaya Raya Suryanaga” kata manajer Indonesia, Bambang Roedyanto, seusai pertandingan, dilansir Badmintonindonesia.org.
Selain kondisi para pemain gandanya, Bambang juga mengaku sempat khawatir dengan kondisi Linda Weni. Tunggal putri andalan Indonesia it sempat terpeleset saat menghadapi Xing Aiying di game pertama.
Namun setelah mendapatkan perawatan, Linda mengaku tak ada masalah dengan kondisinya saat ini.

“Game pertama saya kepeleset dan agak kaget saja, setelah main sudah dikompres dan tidak ada masalah. Sebelumnya memang sudah pernah bertemu dengan Xing dan ramai juga” ujar Linda.

sumber: Solopos

Berikut Result Day 2:
INA 1-0 SIN | Match 1 WS: Lindaweni Fanetri vs Xing Aiying 21-17 19-21 21-18
INA 2-0 SIN | Match 2 MS: Tommy Sugiarto vs Chen Yongzhao Ashton 21-19 21-14
INA 3-0 SIN | MATCH 3 XD: M. Rijal/Debby Susanto vs Liu Yi/Yao Lei 21-14 19-21 21-14
INA 4-0 SIN | Match 4 MD: Angga Pratama/Ryan Agung vs Danny Bawa/Yeo Zhao 21-11 23-21 

Ahsan/Hendra Masih Butuh Poin untuk Masuk Kejuaraan Dunia

Written By bulutangkis RI on Rabu, 20 Maret 2013 | 11:36 AM

Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan
bulutangkisRI.blogspot.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan - Hendra Setiawan, masih membutuhkan poin untuk mendongkrak peringkat dunia agar posisi mereka aman menjelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis.
Kejuaraan Dunia Bulutangkis akan digelar di Guangzhou, China, 5-11 Agustus 2013 mendatang.
Ahsan - Hendra saat ini bertengger di peringkat 24 dunia. Seharusnya peringkat mereka menjadi lebih tinggi jika saja hasil yang diperoleh di turnamen All England dan Swiss Open maksimal.
"Pasangan Ahsan - Hendra masih harus berjuang untuk mengumpulkan poin untuk mendongkrak peringkat dunia mereka jika ingin tampil di kejuaraan dunia. Poin penting di All England dan Swiss Open gagal mereka peroleh secara maksimal," ujar Kasubid Pelatnas PB PBSI, Christian Hadinata, kepada Wartakotalive.com, Senin (18/3/2013).
Meski mendapat poin dari keikutsertaan di dua turnamen tersebut, poin yang mereka peroleh tidak banyak.
"Turnamen yang menjadi batas akhir pengumpulan poin untuk kejuaraan dunia adalah India Open Superseries. Mereka harus juara di turnamen tersebut agar peringkat dunianya meningkat dengan tajam," ujar Christian Hadinata.
Kejuaraan dunia adalah turnamen yang jumlah pemainnya ditentukan oleh badan dunia bulutangkis, dilihat dari peringkat dunia yang dimiliki para pemain tersebut.

sumber: wartakota

Sony Dwi Kuncoro Dkk Jajal Lapangan Pagi Ini

Sony Dwi Kuncoro
bulutangkisRI.blogspot.com - Kejuaraan bulu tangkis internasional anatarnegara Axiata Cup 2013 di Surabaya baru dimulai 21 Maret besok.
Sony Dwi Kuncoro yang akan memimpin Indonesia sudah berada di Surabaya dan akan menjajal lapangan DBL Arena, Rabu (21/3/2013) pagi ini.
Kepala Sub Bidang Turnamen dan Perwasitan PB PBSI Edyyanto Sabarudin mengaku, pemain-pemain dari enam negara Asia Tenggara dan all star Eropa dan Asia sudah berada di Surabaya.
"Semua pemain dijadwalkan mencoba lapangan DBL hari ini (Rabu, 20/3/2013). Indonesia juga akan latihan pada Rabu pagi," kata Edyyanto Sabarudin kepada Surya Online, Rabu (20/3/2013).
Axiata Cup 2013 diikuti tuan ruamah Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Philipina, Vietnam dan dua undangan tim all star Eropa dan Asia.
Pemain-pemain top dunia iut meramaikan kejuaraan yang memperebutkan hadiah total Rp 10 miliar ini (1 juta USD) ini.
Tim Indonesia menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Selain Sony Dwi Kuncoro, ada Simon Santoso, Tommy Sugiarto. Kemudian tunggal putri Lindaweni Fanetri, Aprilia Yuswandari, Bellaetrix Manuputty, dan ganda capuran yang baru saja menjuara All Englland Tontowi Ahmad/Liliana Natsrir.
"Malaysia, Thailand, Vietnam, all star Eropa dan Asia juga megirimpan pemain-pemain terbaiknya. Pertandingan akan ramai," jelas Edyyanto.

sumber: tribunnews

Jaya Raya Akan Terus Dukung Kido/Pia

Markis Kido/Pia Zebadiah
bulutangkisRI.blogspot.com - Penampilan bagus pasangan ganda campuran kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth di turnamen All England membuat klub mereka, PB Jaya Raya Jakarta ingin terus menyokong pasangan yang baru berpasangan di awal tahun 2013 itu.
"Kalau Kido/Pia terus menampilkan prestasi yang meningkat, kami tentunya akan terus mendukung mereka. Selanjutnya kami juga akan mengirim mereka ke sejumlah pertandingan internasional lainnya," ujar Ketua Harian PB Jaya Raya, Retno Kustiah kepada Warta Kota (Tribun Network), Selasa (19/03/2013).
Kido/Pia tampil di ajang All England dengan membawa bendera klub mereka, PB Jaya Raya.
Pasangan non pelatnas yang mulai berkomitmen untuk tampil di nomor ganda campuran pada turnamen Korea Open Superseries awal tahun lalu itu mampu melenggang ke babak semifinal sebelum akhirnya gagal mencapai final karena dijegal pasangan pelatnas cipayung, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

sumber: tribunnews

Axiata Cup Jadi Pemanasan Sudirman Cup

Lindaweni Fanetri
bulutangkisRI.blogspot.com - Juara bertahan Indonesia menatap kompetisi sengit dengan tujuh tim mancanegara yang diperkuat pemain-pemain dunia di turnamen bulu tangkis beregu internasional Axiata Cup, 21 Maret-14 April 2013, Surabaya-Kuala Lumpur.
Indonesia menganggap persaingan dengan pemain-pemain dunia di Axiata Cup ini menjadi cukup penting karena predikat sebagai juara bertahan, dan ajang ini —yang akan digelar kedua kalinya— dapat dijadikan pemanasan untuk melihat kesiapan para pemain menjelang Piala Sudirman 19-26 Mei di Malaysia.
Pemain tunggal putra Indonesia Simon Santoso mengatakan siap bertanding dengan para pemain dari lima tim Asia Tenggara yakni Malaysia, Thailand, Singapura, Vietnam, dan Filipina serta dua tim All Star Eropa dan Asia. Simon kini masih menunggu konfirmasi dari manajer tim Indonesia mengenai kepastian untuk berlaga di awal penyisihan Axiata Cup.
"Ini (Kejuaraan) tidak saya anggap hanya latihan biasa, tapi bisa juga jadi pemanasan untuk Sudirman Cup," ujar Simon saat dihubungi di Jakarta, Selasa (19/3/2013).

sumber: tribunnews

[DRAW] Australia Open Grand Prix Gold 2013

Written By bulutangkis RI on Selasa, 19 Maret 2013 | 8:45 PM


Tanggal: 2 - 7 April 2013
Kategori: Grand Prix Gold
Kota: Sydney
Negara: Australia
Prize Money: USD 120,000

Draw (Indonesia Only)

Men's Singels
Parosojo Adi Andrianus vs Anthony Joe [AUS]
Arief Gifar Ramadhan vs Anand Pawar [14][IND]
Simon Santoso [5] vs Qual. 1
Alamsyah Yunus [12] vs Parinyawat Thongnuam [THA]
Riyanto Subagja vs Chetan Ananad [IND]
Wisnu Yuli Prasetyo vs Kazumasa Sakai [15][JPN]
Taufik Hidayat [6] vs Michael Fariman [AUS]

Women's Singles
[Q] Melicia Kurniawan [2] vs Jacinta Joe [AUS]
Lindaweni Fanetri [1] vs Qual. 2
Renna Suwarno vs Nichaon Jindapon [4][THA]
Millicent Wiranto vs Alisa Sapniti [THA]
Maziyyah Nadhir vs Sonia Su Ya Cheah [8][MAS]
Aprilia Yuswandari [5] vs Tee Jing Yi [MAS]
Yeni Asmarani vs Anna Rankin [NZL]

Men's Doubles
Moh. Ahsan/Hendra Setiawan [5] vs Qual.3
Andrei Adistia/Gideon Markus Fernaldi vs Teik Chai Gan/Soon Hock Ong [6][MAS]
Ricky Karanda/Muh. Ulinnuha [8] vs Liang Jui Wei/Liang Kuan Hao [TPE]
Berry Angriawan/Yohanes Sugiarto vs Lin Yen Jui/Wang Chih Hao [TPE]
Bona Septano/Afiat Yuris Wirawan vs Chen Hung Ling/Lu Chia Bin [TPE]
Angga Pratama/Ryan Agung Saputra [2] vs Hoe Keat Oon/Wei Han Yap [AUS]

Women's Doubles
Pia Zebadiah/Rizki Amelia [1] vs Ko A Ra/Yoo Hae Won [KOR]
APL Variella/Vita Marissa [8] vs Ou Dongni/Tang Yuanting [CHN]
Anggia Shitta Awanda/Greysia Polii vs Amanda Brown/Kritteka Gregory [NZL]
Komala Dewi/Jenna Gozali [7] vs Ruwindi Serasinghe/Alice Wu [AUS]

Mixed Doubles
[Q] Kwong Beng Chan/Millicent Wiranto [MAS/INA] vs  Raymond Tam/Gronya Somerville [AUS]
Markis Kido/Pia Zebadiah [1] vs Mitchel Werrer/Yue Xu [AUS]
Praveen Jordan/Vita Marissa [6] vs Qual 4
Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni [3] vs Kah Ming Chooi/Mei Kuan Chow [MAS]
Gideon Markus Fernaldi/APL Variella vs Wassapon Utamang/Chanida Julrattanamanee [THA]
Riky Widianto/Richi Puspita Dilli [2] vs Ryota Taohata/Naoko Fukuman [JPN]

*[Q] = Pemain di babak kualifikasi

Klik disini untuk mendownload draw selengkapnya.

Flashback: Olimpiade Barcelona 1992

Inilah tahun kali pertama Cabang Bulutangkis dimainkan di Pesta Olahraga Terbesar di Dunia, Olimpiade. Sebanyak 36 negara ikut serta dengan total 177 atlet untuk cabang tepok bulu ini. Tepat di Pavelló de la Mar Bella, 4 Agustus seluruh bangsa Indonesia merayakan harunya atas prestasi dan medali Emas pertama bukan hanya untuk Kontingen Indonesia tapi Seluruh Rakyat Indonesia. Alan Budikusuma dan Susi Susanti dua pemuda Indonesia berhasil membawa nama bangsa Indonesia harum di Pesta Olahraga Terbesar se-Dunia, Olimpiade dan mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai orang pertama yang meraih Emas Olimpiade untuk Indonesia.

Susi Susansi dan Alan Budikusuma menahan haru raih Emas Olimpiade Barcelona 1992


Saat itu seluruh bangsa Indonesia menyaksikan Pengibaran Bendera Merah Putih di Barcelona, Spanyol yang tayang LIVE di TV Nasional. Komentator Alm. Ibu Minarni tak kuasa menahan haru saat Susi Susanti berada dipodium utama ketika Sang Saka dikibarkankan bersamaan dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya berkumandang. (Mimin saat menulis ini juga gak kuasa haru sodara :')

Indonesia tanah airku, tanah tumpah darahku...
Disanalah aku berdiri jadi pandu ibuku...
Indonesia kebangsaanku, bangsa dan tanah airku
Marilah kita berseru, Indonesia bersatu...

Sebelah kiri: Pengibaran Merah Putih Tunggal Putri, sebelah kanan Tunggal Putra


Huaaaaaa.... terharuuu :')

Kalo mau yuk simak Video dari Youtube dibawah ini,

http://goo.gl/bybLl << Tunggal Putra


http://goo.gl/r2CkV << Tunggal Putri

[JADWAL] dan RESULT Axiata Cup 2013 Di Gelar Di Surabaya

Written By bulutangkis RI on Jumat, 15 Maret 2013 | 8:24 PM

Surabaya rencananya menjadi tuan rumah babak penyisihan selama dua kali, yakni pada 21-24 Maret dan 29-31 Maret, tentu saja ini akan menimbulkan banyak pertanyaan, pertanyaan utama yaitu DISIARKAN DIMANA? hehe...

Oke, dari kabar beredar, Axiata Cup 2013 yang digelar di Surabaya, seluruh pertandingan Indonesia akan disiarkan secara langsung oleh TV ONE.

Turnamen berhadiah US$1.000.000 akan digelar didua Negara, Final di Malaysia. Inilah RESULT untuk Axiata Cup 2013.

LOKASI: DBL Arena, Surabaya.
HARGA TIKET BABAK PENYISIHAN: Rp30.000,- (tanggal 21-24)

21 Maret 2013:

SESI 1: Indonesia vs Vietnam (4-0) / Singapura vs Eropa All Star (3-1)
SESI 2: Malaysia vs Filipina (4-0) / Thailand vs Asia All Star (3-1)

22 Maret 2013:

SESI 1: Indonesia vs Singapura (4-0) /  Asia All Star vs Filipina (4-0)
SESI 2: Malaysia vs Thailand (2-2) / Eropa All Star vs Vietnam (3-1)

23 Maret 2013:

SESI 1: INDONESIA VS MALAYSIA (2-2) / Filipina vs Vietnam (1-3)
SESI 2: Asia All Star vs Eropa All Star (1-3) / Singapura vs Thailand pukul (0-4)

24 Maret 2013:

SESI 1: Indonesia vs Asia All Star (2-2) / Thailand vs Vietnam (4-0)
SESI 2: Malaysia vs Eropa All Star (3-1) / Filipina vs Singapura(1-3)

Jadwal selanjutnya bisa liat disini: [JADWAL] Axiata Cup 2013 Selanjutnya 29-31 Maret sampai Final


PEMAIN:

Indonesia:
Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka, Tommy Sugiarto, Lindaweny Fanetri, Aprillia Yuswandari, Adrianti Firdasari, Bellaetrix Manuputy, Rian Agung, Angga Pratama, Hendra Setiawan, Muh. Ahsan, Ricky Karanda, Muh. Ulinnuha, Bona Septano, Tantowi Ahmad, Liliyana Natsir, Muh. Rijal, Debby Susanto

Malaysia:
Daren Liew, Chong Wei Feng, Koo Kien Keat, Tan Boon Heong, Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Lim Yin Loo, Tee Jing Yi

Thailand:
Boonsak Ponsana, Tanongsak Saensomboonsuk, Sudket Prapakamol, Saralee Thoungthongkam, Songphon Anugritayawon, Kunchala Voravichitchaikul, Ratchanok Intanon, Busanan Ongbumrungpan

Philippina:
John Kenneth Monterubio, Mark Shelley Alcala, Antonino Benjamin Gadi, Peter Gabriel Magnaye, Philip Joper Escueta, Ronel Estanislao, Paul Jefferson Vivas, Malvinne Ann Venice Alcala, Bianca Ysabel Carlos

Singapura:
Wong Zi Liang Derek, Chen Yongzhao Ashton, Huang Chao, Robin Gonansa, Yeo Zhao Jiang Terry, Liu Yi, Hee Yong Kai Terry, Muhd Asraf Bin Ishak, Xing Aiying, Gu Juan, Liang Xiaoyu, Shinta Mulia Sari, Yao Lei, Danny Bawa Chrisnanta, Neo Yu Yan Vanessa

Vietnam:
Tien Minh Nguyen, Nguyen Hoang Nam, Huynh Nguyen Khang, Bao Minh, Duong Bao Duc, Vu Thi Trang, Thai Thi Hong Gan

Asia All Star:
Lee Hyun Il, Ashwini Ponnappa, Tarun Kona, Tai Tzu Ying, Yip Pui Yin, Bao Chunlai, Zheng Bo

Eropa All Star:
Scott Evans, Tine Baun, Carolina Marin, Vladimir Ivanov, Ivan Sozonov, Nathan Robertson, Jenny Wallwork

*sumber: Axiata Cup Official Website

Kedatangan Reony Mainaky Diundur

Written By bulutangkis RI on Selasa, 12 Maret 2013 | 4:48 PM

Reony, Rexy, dan Marleve (sc: Forum PB Djarum)
BIRMINGHAM, (PRLM).- Mantan pebulutangkis nasional Renony Mainaky memastikan baru akan bergabung dengan PB PBSI mulai tahun depan. Hal itu dikatakannya kepada “PRLM” pada turnamen bulu tangkis All England 2013 di Birmingham, Selasa.
Seperti diketahui, sejak kepengurusan PB PBSI yang baru di bawah Gita Wirjawan nama Reony Mainaky dimasukkan dalam barisan pelatih di Pelatnas PBSI di Cipayung.
Upaya untuk mendatangkan Reony yang selama ini menangani tim bulu tangkis Jepang sudah diupayakan. Namun pada saat terakhir beberapa waktu lalu pihak Jepang masih mempertahankan keberadaan Reony di negeri tersebut.
“Mereka pasti akan melepaskan saya ke Indonesia tahun depan. Tetapi tahun ini saya dan pihak Jepang telah menandatangani perpanjangan kontrak,” kata Reony.
Jika datang ke Indonesia, Reony dipastikan akan bergabung dengan saudaranya mantan pemain ganda nasional, Reaxy Mainaky.

Richard Pasangkan Meiliana dan Liliyana

Richard Mainaky
Palmerah, Wartakotalive.com - Pelatih nomor ganda campuran, Richard Mainaky, akan mencoba memasangkan Meliana Jauhari dan Liliyana Natsir untuk diturunkan di turnamen Piala Sudirman 2013 yang akan digelar 19 hingga 26 Mei mendatang.
Keputusan tersebut diambil Richard karena selama ini di nomor ganda putri hanya kedua pemain tersebut yang memiliki mental bertarung yang cukup baik.
Turnamen Piala Sudirman merupakan salah satu turnamen penting bagi PB PBSI yang harus dimenangkan tim Indonesia selain turnamen All England, Kejuaraan dunia dan SEA Games 2013. Untuk itu Richard mencoba merombak pasangan ganda putri Meiliana Jaugari/Greysia Polii yang selama ini dinilai prestasinya tidak berkembang.
"Pertimbangan saya memasangkan Meiliana dengan Liliyana adalah keduanya merupakan pemain senior yang telah memiliki jam terbang yang tinggi. Mereka juga memiliki mental bertanding yang kuat dan itu yang kami butuhkan di kompetisi sekelas Piala Sudirman," ujar Richard Mainaky yang saat ini menangani ganda campuran dan ganda putri hingga kedatangan Rionny Maniaky pada Maret mendatang.
Lebih lanjut Richard mengatakan bahwa dia masih akan melihat lagi penampilan pasangan ganda putri tersebut. Keduanya akan melakukan uji coba di turnamen Swiss Open Grand Prix Gold yang akan digelar 12-17 Maret.
Sementara itu Greysia Polii yang sebelumnya berpasangan dengan Meiliana akan dipasangkan dengan pemain yunior, Anggia Shita Awanda dan sudah diturunkan di turnamen Jerman Open Grand Prix Gold pada 26 Februari hingga 3 Maret serta berlaga di All England.
Dipisahkannya Meiliana Jauhari dengan Greysia Polii yang sudah berpasangan sejak 2010 itu dilakukan lantaran pasangan tersebut belum menunjukkan pencapaian yang maksimal. Prestasi terbaik pasangan tersebut hanya menjadi semifinalis Djarum Indonesia Open Superseries Premier dan Singapore Open Superseries 2012 serta finalis Taipei Open Grand Prix Gold 2011.
"Kita memang harus berani mengambil keputusan, daripada punya pasangan yang nanggung, lebih baik dipecah untuk menghasilkan yang lebih kuat," ujar Kasubid Pelatnas, Christian Hadinata seperti dikutip situs resmi PBSI.

[VIDEO] Perjalanan Tontowi/Liliyana di All England 2013 hingga juara!

Written By bulutangkis RI on Senin, 11 Maret 2013 | 5:09 PM


Round 16: Tontowi/Liliyana vs Jung Kyung Eun/Kim Ki Jung [KOR] 21-5 21-11



QF: Tontowi/Liliyanavs Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba [POL] 12-21 21-14 21-18



Final: Tontowi/Liliyana vs Zhang Nan/Zhao Yunlei [CHN] 21-13 21-17



Interview TontowiLiliyana setelah sukses pertahankan gelar All England


*video semifinal belum tersedia
*result semifinal vs Markis Kido/Pia Zebadiah 18-21 21-15 21-19

Mencari Terobosan di Sektor Putri

Written By bulutangkis RI on Selasa, 05 Maret 2013 | 2:35 PM

Greysia Polii dan Meilana Jauhari saat tampil di Olimpiade 2012

BBC.com - Prestasi atlet bulutangkis putri sejak dekade tahun 1990-an belum ada lagi yang menonjol bahkan terus menunjukan penurunan.
Dominasi Indonesai di sektor putri tidak lagi mengerikan bagi negara bulutangkis di kawasan Asia bahkan untuk wilayah Asia Tenggara sekalipun.
    Indonesia bahkan harus mengakui keunggulan Thailand dalam perebutan medali emas di nomor bulutangkis beregu putri pada Sea Games le-26 tahun 2011 di Palembang. Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia mengakui ada banyak kesulitan untuk mengembalikan prestasi bulutangkis di sektor putri seperti di era Susi Susanti atau Sarwendah Kusumawardani.
    "Harus diakui bahwa keberadaan pemain putri kita baik ganda maupun tunggal masih belumlah kita bisa mencetak seperti seorang Susi Susanti, Sarwendah Kusumawardhani atau Mia Audina," kata Ketua Bidang Pelatihan Nasional Cipayung, Christian Hadinata. "Dari sisi perekrutan kita tetap mencari yang terbaik yang ada di Indonesia yang ada namun kualitas pemain saat ini tidak seperti Susi atau Mia."

Mencari terobosan

    Ketua PBSI Gita Wirjawan mengatakan dia telah menyiapkan strategi jangka panjang untuk mendorong munculnya prestasi di sektor putri salah satunya menciptakan iklim profesionalisme di kalangan atlet pelatnas.
"Rencana kita bukan untuk waktu satu atau dua minggu, rencana kita untuk dua, tiga ,empat dan lima tahun yang penting adalah semangat kelembagaan dan ditopang dengan profesional dan juga sistem kompensasi yang tepat," kata Gita.
   "Kalau ini diterapkan secara konsisten, saya percaya ngga alasan kita ngga bisa meraih kesuksesan di semua nomor."
    Gita juga menunjuk sejumlah nama untuk meningkatkan prestasi di sektor putri dengan menempatakan Liang Chiusia-mantan pelatih Mia Audina dan Susi Susanti- dan Sarwendah Kusumawardhani untuk menangani sektor tunggal putri.
   Sementara untuk menangani sektor ganda putri, posisi pelatih kepala dipercayakan kepada Reony Mainaky yang selama ini menangani tim putri Jepang. "Saya berharap dari pelatih-pelatih ini mereka bisa memaksimalkan prestasi yang ada saat ini, yang terpenting adalah bagaiimana menyiapkan program yang tepat untuk para pemain ini," kata Mantan atlet yang kini juga menjadi staf ahli di PBSI, Susi Susanti.

Very Bad Trip: Video Liputan bulutangkis Indonesia oleh Canal+ (media Prancis)

Written By bulutangkis RI on Senin, 04 Maret 2013 | 11:37 PM

Veuillez installer Flash Player pour lire la vidéo

Very Bad Trip; berisi sebuah liputan bagaimana olahraga tepok bulu di mata masyarakat Indonesia, perjalanan salah satu superstar Indonesia (Taufik Hidayat) dengan prestasi gemilangnya, kehidupan para atlet pelatnas PBSI yang bisa memberikan motivasi bagi para penontonnya, dan banyak lagi.

NEWS Flash All England 2013



1. Indonesia bidik tiga nomor di All England http://goo.gl/y8R3V | BBC Indonesia


2. Taufik Hidayat Tidak akan Ngotot di All England http://goo.gl/AxYRp | Tribunnews

3. Gagal di Jerman, Tommy Pede Hadapi All England http://goo.gl/oeu7j | Bola News

4. Ganda Owi/Butet Tumpuan di All England http://goo.gl/8GpM1 | Metro TV News

5. Skuad All England Indonesia Siap Tempur http://goo.gl/qH5Yk | Tribunnews

6. Liliyana: Mempertahankan Gelar Lebih Sulit http://goo.gl/nBR6x | Liputan 6

7. All England Is the Moment of Truth for Indonesian Duo Ahsan and Hendra http://goo.gl/JrMln | Jakarta Globe

8. Saina Nehwal leads a record Indian field in All England C'ship http://goo.gl/CSNyw | Indian Express

9. Adcock's All-England aim http://goo.gl/ewTN0 | Yahoo! Eurosport UK

10. Chong Wei to focus on All England http://goo.gl/oGDm1 | The Borneo Post

11. Kien Keat believes he is ready for glory at All-England http://goo.gl/NDGUi | The Star 
 
Copyright © 2013. bulutangkis RI Media - All Rights Reserved
Tim @bulutangkisRI
Proudly powered by Blogger