E d i t o r i a l - B u l u t a n g k i s - I n d o n e s i a

Home » , » Richard Pasangkan Meiliana dan Liliyana

Richard Pasangkan Meiliana dan Liliyana

Written By bulutangkis RI on Selasa, 12 Maret 2013 | 4:41 PM

Richard Mainaky
Palmerah, Wartakotalive.com - Pelatih nomor ganda campuran, Richard Mainaky, akan mencoba memasangkan Meliana Jauhari dan Liliyana Natsir untuk diturunkan di turnamen Piala Sudirman 2013 yang akan digelar 19 hingga 26 Mei mendatang.
Keputusan tersebut diambil Richard karena selama ini di nomor ganda putri hanya kedua pemain tersebut yang memiliki mental bertarung yang cukup baik.
Turnamen Piala Sudirman merupakan salah satu turnamen penting bagi PB PBSI yang harus dimenangkan tim Indonesia selain turnamen All England, Kejuaraan dunia dan SEA Games 2013. Untuk itu Richard mencoba merombak pasangan ganda putri Meiliana Jaugari/Greysia Polii yang selama ini dinilai prestasinya tidak berkembang.
"Pertimbangan saya memasangkan Meiliana dengan Liliyana adalah keduanya merupakan pemain senior yang telah memiliki jam terbang yang tinggi. Mereka juga memiliki mental bertanding yang kuat dan itu yang kami butuhkan di kompetisi sekelas Piala Sudirman," ujar Richard Mainaky yang saat ini menangani ganda campuran dan ganda putri hingga kedatangan Rionny Maniaky pada Maret mendatang.
Lebih lanjut Richard mengatakan bahwa dia masih akan melihat lagi penampilan pasangan ganda putri tersebut. Keduanya akan melakukan uji coba di turnamen Swiss Open Grand Prix Gold yang akan digelar 12-17 Maret.
Sementara itu Greysia Polii yang sebelumnya berpasangan dengan Meiliana akan dipasangkan dengan pemain yunior, Anggia Shita Awanda dan sudah diturunkan di turnamen Jerman Open Grand Prix Gold pada 26 Februari hingga 3 Maret serta berlaga di All England.
Dipisahkannya Meiliana Jauhari dengan Greysia Polii yang sudah berpasangan sejak 2010 itu dilakukan lantaran pasangan tersebut belum menunjukkan pencapaian yang maksimal. Prestasi terbaik pasangan tersebut hanya menjadi semifinalis Djarum Indonesia Open Superseries Premier dan Singapore Open Superseries 2012 serta finalis Taipei Open Grand Prix Gold 2011.
"Kita memang harus berani mengambil keputusan, daripada punya pasangan yang nanggung, lebih baik dipecah untuk menghasilkan yang lebih kuat," ujar Kasubid Pelatnas, Christian Hadinata seperti dikutip situs resmi PBSI.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. bulutangkis RI Media - All Rights Reserved
Tim @bulutangkisRI
Proudly powered by Blogger