E d i t o r i a l - B u l u t a n g k i s - I n d o n e s i a

Home » » Tips Mudah untuk Download/Menonton Video Yang Diblokir

Tips Mudah untuk Download/Menonton Video Yang Diblokir

Written By bulutangkis RI on Rabu, 19 Juni 2013 | 3:43 PM


Pasti kamu pernah mengalami hal seperti gambar di atas kan? Video youtube tidak bisa dibuka untuk beberapa wilayah tertentu. Tidak usah cemas, berikut ini ada 2 tips simpel untuk bisa menonton atau mendownload nya:

1. Dengan Hotspot Shield.

- Download aplikasi gratis hotspot shield di www.hotspotshield.com, lalu install.

- Setelah diinstall, biasanya otomatis konek secara langsung (seperti yang di gambar), kalau tidak otomatis terkonek, bisa coba close aplikasinya dan jalankan ulang.

(gambar 1: sedang proses koneksi)

(gambar 2: proses selesai)

- Jika proses sudah sampai pada gambar ke dua, artinya kamu sudah bisa berselancar dengan nyaman di dunia maya tanpa harus dibatasi. Coba ke video youtube yang diblokir (contoh: link final Ahsan/Hendra di final Indonesia Open) dijamin sekarang sudah bisa ditonton :D

- Lalu gimana cara downloadnya? Cara download video youtube sebenarnya ada banyak, tapi saya lebih suka ke keepvid.com, cukup copy paste link videonya, dan pilih format serta size video yang kamu mau. Video selesai didownload, dan selamat menonton!:D

- Cara disconnect aplikasi ini mudah, tinggal ke taskbar sebelah kanan bawah, ada logo hijau hotspotshield, klik kanan, lalu pilih Disconnect/OFF. Jika sudah berwarna merah, artinya aplikasi tersebut sudah tidak berjalan lagi.

*aplikasi HotspotShield bisa terpasang sebagai add-on di Mozilla & Internet Explorer, tapi saya justru merasa tidak nyaman jika menggunakan add-on, karena itu saya lebih nyaman menggunakan Chrome.

------------------

2. Dengan Unblocker

- Kunjungi situs unblocker.yt, pilih browser apa yang kamu inginkan, install aplikasi tersebut, lalu refresh internet kamu.

- Kunjungi youtube untuk video yang diblokir dan kamu ingin tonton.

- Tunggu beberapa saat, di layar youtube anda emoticonnya berubah jadi senyum.

- Untuk mendownloadnya, silahkan coba cara yang sama dengan dengan cara di tips pertama dengan keepvid.com, atau bisa juga dengan youtube downloader.

Semoga tips nya bermanfaat, selamat menonton! :D
Share this article :

+ komentar + 5 komentar

13/10/13 15.56

Thnks min infonya

saya punya aplikasi hospot sheild dan udah saya instal... tp kog buka youtube situs yg udah keblokir tetep gk bisa mendowload video nya

Anonim
01/01/14 11.20

yang punya blog gak tau mau jawab apa...

16/01/14 21.53

Bro, kan gue udah bisa masuk website dengan cara ganti DNS, tapi ga bisa memutar video-nya. Soalnya link streaming video-nya juga diblokir sama internet-positif. Gimana ya?

22/03/14 12.13

Yukkk bro gak perlu ganti IP Address atau DNS langsung aja baca artikel ini dibagian keduanya: http://bulutangkis-ri.blogspot.com/2014/03/tips-mudah-untuk-downloadmenonton-video.html

Poskan Komentar

 
Copyright © 2013. bulutangkis RI Media - All Rights Reserved
Tim @bulutangkisRI
Proudly powered by Blogger