E d i t o r i a l - B u l u t a n g k i s - I n d o n e s i a

Home » , , , » Pelatih: Ahsan-Hendra harus kerja keras

Pelatih: Ahsan-Hendra harus kerja keras

Written By bulutangkis RI on Sabtu, 23 Februari 2013 | 5:00 PM

Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih pelatnas ganda putra, Heri Iman Pierngadi mengatakan Muhammad Ahsan-Hendra Setiawan harus kerja keras mengerahkan kemampuan mereka berdasarkan hasil drawing turnamen bulu tangkis All England 2013 yang kurang menguntungkan bagi pasangan tersebut.

"Drawing kurang bagus, pemain top berkumpul di atas semua. Tetapi harus ditembus, mereka harus kerja keras," kata Heri disela-sela pelepasan atlet bulu tangkis ke turnamen Eropa di Senayan National Golf Club, Jakarta, Jumat (22/2) malam.

Pada babak pertama yang akan berlangsung 5 Maret mendatang, lanjut Heri, Ahsan-Hendra sudah harus mewaspadai pasangan asal China, Biao Chai-Nan Zhang apalagi kedua pasangan belum pernah saling bertemu.

"Dari putaran pertama mereka harus hati-hati karena ketemu pasangan China," ujar Heri yang menargetkan Ahsan-Hendra bisa menembus semifinal.

"Jika mereka sudah bisa lewati semifinal, feeling saya mereka bahkan bisa masuk final," tambahnya.

Menurut Heri, Ahsan-Hendra sudah melakukan persiapan yang baik menjelang laga pertama pasangan itu di All England.

"Persiapan mereka bagus, sekarang mereka sudah kompak dan seirama," kata Heri.

Ganda Ahsan-Hendra menjadi tumpuan baru pada perhelatan turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu. Pasangan yang baru mengikuti lima turnamen itu melesat setelah merebut gelar perdana mereka di Malaysia Terbuka pada 20 Januari lalu. Pasangan yang baru terbentuk setelah Olimpiade 2012 itu kini duduk di peringkat 37 dunia.

Sebelumnya Ahsan yang berpasangan dengan Bona Septano gagal mempersembahkan medali di Olimipiade London itu. Mereka pun memilih berpisah dan melanjutkan karier bulutangkis mereka masing-masing dengan pasangan baru.

Sedangkan Hendra tadinya berpasangan dengan Markis Kido yang juga memilih bercerai dengan rekannya. Pasangan juara Olimpiade Beijing 2008 itu sempat menjadi ganda yang cukup ditakuti.


Sebanyak 35 atlet dilepas untuk tiga turnamen Eropa --Jerman Terbuka, All England, dan Swiss Terbuka-- oleh Gita Wirjawan, beserta jajaran pengurus yang dihadiri pula Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Rita Subowo.

Rombongan pertama terdapat 17 atlet yang akan bertolak lebih dulu ke Mulheim an der Ruhr pada 24 Februari untuk mengikuti Jerman Terbuka 2013. Ahsan-Hendra sendiri akan menyusul bersama 15 atlet lainnya untuk berangkat ke Birmingham, Inggris pada 3 Maret mendatang.


Sumber: Antara News
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. bulutangkis RI Media - All Rights Reserved
Tim @bulutangkisRI
Proudly powered by Blogger