E d i t o r i a l - B u l u t a n g k i s - I n d o n e s i a

Home » , » Sudirman Cup - Rexy Mainaky: Peluang Indonesia Lawan India 55 : 45

Sudirman Cup - Rexy Mainaky: Peluang Indonesia Lawan India 55 : 45

Written By bulutangkis RI on Minggu, 19 Mei 2013 | 10:43 PM

Kuala Lumpur, 19/5/2013 - Tim Indonesia akan memulai pertandingan pertamanya di Piala Sudirman 2013 dengan menghadapi tim India pada babak penyisihan grup A. Pertandingan akan berlangsung besok, Senin (22/5) di Stadium Putra, Kuala Lumpur, pada pukul 12.00 waktu Kuala Lumpur, atau pukul 11.00 WIB.
“Kami siap melawan India, kalau bicara peluang, mungkin 55 : 45. Tim India mungkin sudah menguasai lapangan karena hari ini lebih dulu bertanding melawan China. Tetapi pemain-pemain kami bukan pemain-pemain baru, mereka sudah berpengalaman” ujar Rexy soal pertandingan besok.
 
Angga Pratama/Rian Agung Saputro akan turun di partai pembuka. Pasangan ini merupakan ganda putra Indonesia dengan rangking terbaik saat ini, keduanya berada di peringkat 10 dunia.
 
Di partai kedua, Linda Wenifanetri akan kembali dipertemukan dengan Sindhu P.V, tunggal putri muda berbakat yang juga juara Asia Junior 2012. Pertemuan besok menjadi pertemuan keempat bagi kedua pemain ini, dimana Sindhu sementara unggul dengan skor 2-1.
 
Dionysius Hayom Rumbaka akan turun menghadapi tunggal putra andalan India, Kashyap Parupalli. Berdasarkan data head to head, Hayom tercatat sudah dua kali bertemu dengan Kashyap dan keduanya dimenangkan oleh Hayom.
 
Nomor ganda putri akan menjadi partai yang menarik. India menjadikan nomor ini sebagai salah satu andalan mereka dalam meraih poin lewat pasangan Ashwini Ponnappa/Pradnya Gadre yang belum lama berpasangan. Sementara Indonesia juga akan menurunkan pasangan baru. Mantan pasangan yang kini bersatu kembali, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan turun di partai keempat.
 
Di partai terakhir, pasangan ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menantang Arun Vishnu/Aparna Balan. Peluang Indonesia di nomor ini bisa dibilang cukup besar, diatas kertas Tontowi/Liliyana lebih unggul.
 
Berikut susunan lengkap pemain Indonesia vs India :
 
Ganda putra
Angga Pratama/Rian Agung Saputro vs Akhsay Dewalkar/Jerry Chopra
 
Tunggal putri
Linda Wenifanetri vs Sindhu P.V
 
Tunggal putra
Dionysius Hayom Rumbaka vs Kashyap Parupalli
 
Ganda putri
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Ashwini Ponnappa/Pradnya Gadre
 
Ganda campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Arun Vishnu/Aparna Balan
 
sumber: badmintonindonesia.org
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. bulutangkis RI Media - All Rights Reserved
Tim @bulutangkisRI
Proudly powered by Blogger