B u l u t a n g k i s - I n d o n e s i a

Home » , » Ganda Putri Terbaik RI, Pia/Rizki Tidak Masuk Tim Sudirman Inilah Alasannya

Ganda Putri Terbaik RI, Pia/Rizki Tidak Masuk Tim Sudirman Inilah Alasannya

Written By bulutangkis RI on Kamis, 09 Mei 2013 | 10:28 AM

INILAH.COM, Jakarta – Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rexy Mainaky mengungkapkan alasan pemilihan 19 pemain yang akan mengikuti Piala Sudirman 2013. Menurutnya, ke-19 pemain itu merupakan atlet Pelatnas yang paling siap.
Senin (6/5/13), PBSI merilis nama-nama yang didaftarkan untuk Piala Sudirman 2013 di Putra Indoor Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, 19-26 Mei 2013. Pemain yang dibawa PBSI itu sudah merupakan kesepakatan yang ditetapkan pengurus, yakni mengambil atlet yang mengikuti Pelatnas.
"Dari semuanya pemain yang masuk tim itu sudah kita lihat dari hasil evaluasi penampilan,team building,dan latihan. Yang paling siap yang diambil," kata Rexy, Selasa (7/5/2013).
Rexy juga menjelaskan tidak dimasukkannya pasangan ganda putri, Pia Zebadiah-Rizki Amelia ke dalam tim Piala Sudirman 2013. Rexy menambahkan tidak dipanggilnya ganda putri terbaik Indonesia yang berada di peringkat 12 dunia karena keduanya tak mengikuti Pelatnas.
“Itu kebijakan yang sudah diambil karena kita tidak bisa pantau mereka setiap hari. Kita perlu orang yang bisa terus kita pantau. Kita tidak tahu kesiapan fisik mereka sudah sampai mana begitu juga perkembangan latihan,” tutup pria yang menjabat sebagai Manager Tim Sudirman Indonesia tersebut.
Indonesia terakhir kali menjuarai Piala Sudirman di tahun 1989. Pada tahun 2011, tim Sudirman Indonesia hanya mampu mencapai babak semifinal. Pada kejuaraan tahun 2013 ini, Indonesia tergabung di grup neraka bersama India dan juara bertahan, Cina.
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Anonim
11/06/13, 09.40

yang menjadi pertanyaan kenapa atlit yang berpotensi tidak dimasukkan ke dalam pelatnas .......

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. bulutangkis RI Media - All Rights Reserved
Tim @bulutangkisRI
Proudly powered by Blogger