E d i t o r i a l - B u l u t a n g k i s - I n d o n e s i a

Home » , , , , » Final China Open Hadapai Nielsen/Pedersen, Tontowi/Liliyana dan Pecinta Bulutangkis Penasaran!

Final China Open Hadapai Nielsen/Pedersen, Tontowi/Liliyana dan Pecinta Bulutangkis Penasaran!

Written By bulutangkis RI on Minggu, 17 November 2013 | 11:04 AM

bulutangkisRI MEDIA - Indonesia kembali menempatkan 1 wakil di Final China Open Superseries Premier, sang idola sejuta umat, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, peringakt 2 dunia sekaligus unggulan 2 diturnamen ini akan ditantang peringakt 4 dunia dan unggulan 4 ganda campuran China Open Superseries Premier asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Ini adalah pertemuan kali ke-empat pasangan Indonesia dengan Nielsen/Pedersen, dimana 3 pertemuan terakhir selalu dimenangkan pasangan Denmark dengan 2 set membuat pasangan Indonesia penasaran untuk mengalahkan.

“Kami penasaran mau bertemu Nielsen/Pedersen. Soalnya sudah lama kami tidak bertemu mereka. Dari awal juga berharap bertemu mereka,” kata Liliyana Natsir seperti dikutip badmintonindonesia.org.

Sejatinya pasangan Indonesia akan bermain dengan segala persiapan, salahsatunya dengan memonton pertandingan lawannya nanti sore di Final China Open Superseries Premier menjadi modal besar.

“Menonton video pertandingan lawan, itu sudah pasti, supaya kami punya modal untuk melawan mereka, apalagi sudah lama tidak bertemu. Peluang pasti ada, sebagai pemain, kita harus percaya diri mau melawan siapa pun,” Liliyana Natsir melanjutkan.

Dari turnamen resmi BWF, Liliyana/Tontowi sudah bertemu empat kali dengan pasangan Denmark, Nielsen Pedersen, dimana Indonesia hanya raih 1 kali kemenangan di Kejuaraan Dunia 2011 lalu, namun di 3 turnamen selanjutnya pasangan kita selalu kandas oleh Denmark, yaitu di Olimpiade 2012, Korea Open 2013, dan dipublik sendiri, Indonesia Open 2013.

“Di beberapa pertemuan terakhir, Tontowi/Liliyana kalah dari Nielsen/Pedersen. Namun kali ini kami optimis Tontowi/Liliyana bisa membalas kekalahan dan juara,” ucap sang pelatih, Nova Widianto seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

“Pasangan China sebetulnya lebih kuat, tetapi ada pola permainan pasangan Denmark yang tidak disukai Tontowi/Liliyana. Mungkin karena salah satunya adalah pemain kidal. Nielsen memang lebih dominan ketimbang Pedersen,” tambah Nova Widianto.

Tak hanya Liliyana dan Tontowi yang penasaran, sejumlah pecinta bulutangkis tanah air pun tak sabar untuk menyaksikan jalannya pertandingan final ini nanti sore. Seperti yang beberapa mention yang masuk ke twitter @bulutangkisRI.

Akun @WidyaEkaa menulis "@bulutangkisRI 50-50 min , optimis menang walaupun pertemuan h2h 3-1", adapun akun @kerenadam mention "@bulutangkisRI Agak khawatis sih nih liat ToLyn. Mudah2an minim error dan MENANG!!!!"

Apapun Indonesia akan selalu mendukung Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir nanti di partai terakhir Final China Open Superseries Premier 2013 yang akan tayang di MNC Sports 1 dan Astro Supersport 4 ataupun bisa streaming di badmintonworld.tv mulai pukul 12.00WIB serta LIVE Score di Twitter @bulutangkisRI.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. bulutangkis RI Media - All Rights Reserved
Tim @bulutangkisRI
Proudly powered by Blogger