E d i t o r i a l - B u l u t a n g k i s - I n d o n e s i a

Home » » Perunggu untuk tim junior Indonesia

Perunggu untuk tim junior Indonesia

Written By bulutangkis RI on Rabu, 10 Juli 2013 | 5:00 PM

(foto: PBSI)
(Jakarta, 10/07/2013) Putra-putri junior Indonesia harus puas dengan medali perunggu di nomor beregu Kejuaraan Bulutangkis Junior Asia 2013 atau Asia Junior Championships (AJC) yang digelar di Kota Kinabalu, Malaysia.

Sebelumnya, Indonesia mampu mengalahkan Kazakhstan dan Singapura dengan skor telak 5-0, dan kalah tipis 2-3 dari Malaysia di babak grup. Indonesia pun meraih status runner up Grup A. Dengan itu Indonesia mampu memastikan diri untuk melaju ke babak 8 besar.

Di babak 8 besar, Indonesia mampu menggulingkan Thailand yang berstatus juara Grup C dengan skor 3-2. Namun sayang, langkah tim Indonesia harus dihentikan Korea di semifinal dengan skor 1-3. Tim Jepang pun sebagai juara bertahan harus mengakui keunggulan tim China dan terhenti di semifinal.

China sebagai negara yang sangat kuat di bulutangkis akhirnya berhasil rebut medali emas di nomor beregu campuran Asia Junior Championships 2013 dengan mengalahkan Korea 3-1 di babak Final.

Perjuangan wakil Indonesia pun tidak terhenti sampai di sini, masih ada nomor perorangan yang masih bisa direbut. PBSI kali ini menargetkan minimal 1 gelar dibawa pulang oleh Indonesia di nomor perorangan, sama seperti tahun lalu.

Hasil nomor beregu campuran:
Emas: China
Perak: Korea
Perunggu: Jepang dan Indonesia
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. bulutangkis RI Media - All Rights Reserved
Tim @bulutangkisRI
Proudly powered by Blogger