E d i t o r i a l - B u l u t a n g k i s - I n d o n e s i a

Home » , » Statistik Raihan Gelar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 1977-2011

Statistik Raihan Gelar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 1977-2011

Written By bulutangkis RI on Rabu, 31 Juli 2013 | 5:09 PM

Halo!! Kembali lagi dengan mimin-mimin yang super ganteng, kali ini kita angkat artikel tentang raihan gelar dan distribusi Kejuaraan Dunia Bulutangkis sejak tahun 1977-2011. Data ini diperoleh dari wikipedia berbahsa Inggris.

Dalam 10 tahun terakhir (itung aja begitu) Indonesia hasilkan 6 gelar di edisi 2001-2011, sementara China di dua tahun terakhir (2010-2011) raih hasil gemilang dengan sapu bersih di 5 nomor pertandingan (teuteup). Berikut ini adalah grafiknya!!


Dan inilah dia tabulasi perolehan Gelar Kejuaraan Dunia dari tahun 1977-2011, China masih menguasai dengan meraih 53 total gelar, sementara tim kesayangan kita, Indonesai Raya di urutan ke-dua dengan 18 total raihan gelar juara!! Adapun Denmark dan Korea tempati posisi 3 dan 4 raihan gelar juara. Inilag gambar tabulasi yang menunjukan angka tersebut.


Indonesia nampaknya sejak dulu memang mengandalkan nomor Ganda Putra, terbukti baru hanya Ganda Putra yang meraih gelar teratas dari raihan gelar juara negara lain, China terpaut 1 gelar dengan 6 gelar MD nya, disusul Korea, Denmark dan yang mengujutkan Amerika Serikat ada suaranya dinomor ini.


Beralih ke Ganda Putri, dari data yang kita peroleh sejak Kejuaraan Dunia 1977 hingga 2011 belum tercatatkan nama Indonesia meraih gelar di nomor ini. Masih China yang paling kuat dan mendominasi raihan gelar juaranya.


Sesungguhnya Indonesia Raya dulu ini sangat kuat di sektor putri, terutama tunggal putri. Indonesia dan Denmark raih 2 gelar juara sejak 1977 Kejuaraan Dunia Bulutangkis, masih China nomor wahid raih gelar ini.



Nomor Ganda Campuran memang dari dulu sampe sekarang lumayan menyebar, tak hanya China yang mendominasi raihan gelar juga ada saingan teratas di nomor ini yaitu Korea, Denmark dan tentunya Indonesia. Nampak yahh memang menyebar nomor ini dari "baheula" ampe sekarang


oke itu dia beberapa grafik yang menunjukan raihan gelar juara!

Kali ini Kejuaraan Dunia Bulutangkis akan digelar di Guangzhou, China mulai 5-11 Agustus 2013!! Disiarkan LIVE mulai 5 Agustus 2013 di MNC Sports 2 ch. 102 mulai pukul 09.00WIB hingga pukul 20.00WIB (bahagia nya yang punya TV Berbayar) dan jangan sedih dulu nampaknya MNC Grup lainnya, SINDOTV juga bakal nyiarin di jaringannya juga jaringan yang nempel dengan SINDOTV Di DAERAH!! (kecuali Jabodetabek) untuk info lengkap tv-tv daerah yang kebagian SINDOTV cek favorite @bulutangkisRI DISINI!!

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. bulutangkis RI Media - All Rights Reserved
Tim @bulutangkisRI
Proudly powered by Blogger