E d i t o r i a l - B u l u t a n g k i s - I n d o n e s i a

Home » , , » French Open Superseries: Kemenangan Dramatis Nitya/Greysia atas Juara Dunia

French Open Superseries: Kemenangan Dramatis Nitya/Greysia atas Juara Dunia

Written By bulutangkis RI on Sabtu, 26 Oktober 2013 | 3:13 AM

Nitya/Greysia (foto by: Antara)

bulutangkisRI MEDIA - Perhelatan babak perempat final French Open Superseries berlangsung sangat seru dan banyak kejutan yang tak terduga. Salah satunya datang dari ganda putri tanah air Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii yang diluar dugaan dapat menumbangkan wakil China yang sekaligus unggulan pertama dan peraih gelar Juara Dunia 2013, Wang Xiaoli/Yu Yang. Ganda putri China tersebut juga tercatat nyaris tak terkalahkan sepanjang karirnya.

Babak perempat final yang berlangsung dini hari waktu Indonesia itu sontak mengejutkan banyak pengguna sosial media. Bagaimana tidak, pertandingan berlangsung sangat mendebarkan. Nitya/Greysia merebut game pertama 21-17, kehilangan game kedua dengan 14-21 dan memaksa mereka bermain rubber game. Di game penentuan mereka hampir selalu tertinggal hingga poin 11-18, namun berkat kegigihan dan konsentrasinya Nitya/Greysia dapat mengejar ketertinggalan hingga 15-19, menyamakan kedudukan 19-19, dan berakhir dramatis dengan kemenangan 23-21 dalam durasi 69 menit.

Hasil ini juga merupakan peningkatan, mengingat di turnamen yang sama tahun lalu tidak ada wakil Indonesia yang tembus ke babak semifinal. Namun perjalanan Nitya/Greysia masih panjang, di babak semifinal mereka sudah dinanti pasangan ganda China lainnya, Bao Yixin/Tang Jinhua yang baru saja menjuarai turnamen Denmark Open Superseries Premier 2013.

LIHAT: Video Kemenangan Nitya/Polii atas Wang/Yu
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

26/10/13 05.27

Ada videonya ga min?

26/10/13 13.53

sudah ditambah link video di post nya, selamat menonton :)

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. bulutangkis RI Media - All Rights Reserved
Tim @bulutangkisRI
Proudly powered by Blogger