E d i t o r i a l - B u l u t a n g k i s - I n d o n e s i a

Home » , , , » Jelang Piala Sudirman, Atlet Bulutangkis Disuntik Motivasi

Jelang Piala Sudirman, Atlet Bulutangkis Disuntik Motivasi

Written By bulutangkis RI on Kamis, 18 April 2013 | 6:43 PM

Piala Sudirman
Sejumlah atlet nasional bulutangkis Indonesia menjalani sesi pemberian motivasi untuk meningkatkan kepercayaan diri menjelang turnamen Piala Sudirman, Mei mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Kunci untuk Piala Sudirman adalah mental. Preparasi mental di atas teknis, makanya saya ingin setiap minggu ada sesi khusus untuk bicara soal persiapan mental saja," kata Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI), Gita Wirjawan, usai sesi Pemberian Motivasi dan Pencerahan di Pelatnas, Cipayung, Jakarta, Kamis (18/4).

Menurut Gita, persoalan belum tangguhnya mental para pemain Merah Putih tersebut bisa dilihat dari ajang Axiata Cup di Kuala Lumpur, pekan lalu. Tim Indonesia harus puas menduduki peringkat keempat.

"Ketika dalam posisi tertinggal, para pemain mengaku makin terbebani dan akhirnya tak mampu mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Persoalan mental pemain inilah yang harus kita benahi," kata Gita. "Untuk bisa memenangi Piala Sudirman nanti, salah satunya, mental pemain harus dipersiapkan dengan optimal."

Selain Gita, para juara Olimpiade seperti Rexy Mainaky, Susi Susanti, dan Taufik Hidayat turut memberi motivasi kepada atlet Piala Sudirman lewat pengalaman mereka selama menjadi atlet kelas dunia.

sumber: bola.net
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. bulutangkis RI Media - All Rights Reserved
Tim @bulutangkisRI
Proudly powered by Blogger