E d i t o r i a l - B u l u t a n g k i s - I n d o n e s i a

Home » , , » Kejuaraan Dunia: Strategi Khusus Bendung Chong Wei

Kejuaraan Dunia: Strategi Khusus Bendung Chong Wei

Written By bulutangkis RI on Selasa, 06 Agustus 2013 | 11:27 AM


Surabaya Post, GUANGZHOU - Salah satu tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka, akan menghadapi unggulan pertama, Lee Chong Wei, pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2013. Strategi khusus sudah dikantunginya.
Hayom berhasil lolos ke babak kedua setelah menang atas wakil Israel, Misha Zilberman, dua set langsung. Di babak selanjutnya, Dionysius akan menghadapi unggulan pertama pada laga berikutnya di Guangzhou, China.
Ia berharap dapat tampil lebih baik dari pertemuan terakhirnya dengan Chong Wei di semifinal Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013. Kala itu Hayom ditaklukkan Chong Wei dengan skor 17-21, 15-21.
“Saya tetap akan fight, kalau bisa menang akan lebih bagus lagi. Saya sudah sering sekali bertemu Chong Wei, sudah langganan. Tentunya besok ada strategi khusus untuk melawan dia, tiap pertandingan pasti ada strategi khusus” tutur Hayom, seperti dilansir situs resmi PBSI.
Hayom pun tak memungkiri kualitas Chong Wei berada di atas dirinya dan lebih diunggulkan. "Tapi ada kemungkinan juga saya bisa membuat kejutan," imbuhnya bertekad. "Saat ini bulu tangkis Indonesia sudah banyak berubah, kami para pemain dituntut untuk lebih bertanggung jawab."
Indonesia sendiri meloloskan hanya dua wakil di nomor tunggal putra. Tommy Sugiarto menemani Hayom. Sedangkan dua wakil lain, Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso rontok di babak pertama.
Tommy sukses mengandaskan pebulutangkis Denmark, Hans-Kristian Vittinghus. Lewat rubber game, Tommy meraih kemenangan dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-17.
Sayangnya langkah gemilang Tommy tak diikuti tunggal putra lainnya, Simon Santoso. Simon dikalahkan pebulutangkis Taiwan, Jen Hao Tsu. Jen Hao menaklukkan Simon 11-21, 21-14, dan 22-20 dalam waktu 1 jam 15 menit. Di babak selanjutnya, Tommy Sugiarto akan menghadapi Jen Hao Tsu
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. bulutangkis RI Media - All Rights Reserved
Tim @bulutangkisRI
Proudly powered by Blogger