E d i t o r i a l - B u l u t a n g k i s - I n d o n e s i a

Home » , , » Bellaetrix Kecewa atas Wacana Absennya Indonesia di Piala Uber

Bellaetrix Kecewa atas Wacana Absennya Indonesia di Piala Uber

Written By bulutangkis RI on Rabu, 23 Oktober 2013 | 5:12 PM



Jakarta - Pemain tunggal putri pelatnas Bellaetrix Manuputty merespons negatif wacana absen dalam Piala Uber 2014. Pebulutangkis yang kini berada di perigkat ke-27 dunia tersebut berharap wacana itu tak jadi kenyataan. 

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PBSI Rexy Mainaky membuka wacana tak mengirimkan tim pada Piala Uber 2014 di India. Dia tak ingin Linda Wenifanetri dkk. sekadar menjadi penggembira pada kejuaraan beregu dua tahunan itu. 

"Saya kecewa berat saat mengetahui kabar itu dari media. Publik sudah terlanjur mengenal negara kita sebagai negara bulutangkis, bukan hanya karena banyak dimainkan masyarakat tapi juga ada prestasinya," kata Bella, sapaan karib Bellaetrix, dalam obrolan dengan detikSport. 

"Saya juga ingin tampil lagi di Piala Uber. Kami juga tak pernah datang ke turnamen dengan semangat jadi penggembira saja, setidaknya ada target seperti jadi semifinalis atau ke final," lanjutnya.

Dengan nada kesal, pebulutangkis putri yang kini ada di urutan ketiga nasional itu pun menilai bahwa prestasi rekan-rekannya sudah mengalami peningkatan. Hal itu mestinya bisa jadi pertimbangan sendiri dari para pengurus.

"Kalau melihat hasil kejuaraan terakhir ini, perolehan tunggal putri sudah ada peningkatan. Saya sudah bisa masuk delapan besar Indonesia Terbuka, Aprilia (Yuswandari) juga bisa ke semifinal."

"Kalau dulu-dulu banget mungkin memang benar, hasil kami di turnamen jelek. Baru kualifikasi out, kualifikasi lagi out. Sekarang ada perbaikan."

"Kalau memang pengurus tahu kami tak juga membaik, tugas pengurus lah untuk membuat kami lebih baik, bukan justru tim putri makin disepelekan," tuturnya. 

Sudah begitu, Bella juga mengaku bahwa ia dan rekan-rekannya sejauh ini belum mendapatkan informasi langsung mengenai hal tersebut. "Sampai hari ini belum ada keterangan langsung dari pengurus soal itu. Kami benar-benar baru mengetahui dari media. Pelatih juga belum pernah bilang soal itu," tegasnya.

sumber: detiksport
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. bulutangkis RI Media - All Rights Reserved
Tim @bulutangkisRI
Proudly powered by Blogger