E d i t o r i a l - B u l u t a n g k i s - I n d o n e s i a

Home » , , , , » Denmark Open Super Series Premier: Juara Dunia Melenggang ke Babak Final

Denmark Open Super Series Premier: Juara Dunia Melenggang ke Babak Final

Written By bulutangkis RI on Sabtu, 19 Oktober 2013 | 7:43 PM


BULUTANGKIS RI Media - Babak semifinal berlangsung cukup mendebarkan, laga klasik antara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melawan Xu Chen/Ma Jin (China) berlangsung untuk yang ke-3 kalinya sepanjang tahun 2013. Pertemuan sebelumnya di Kejuaraan Dunia dan Sudirman Cup berhasil dimenangkan Tontowi/Liliyana dengan sangat alot dan berlangsung 3 gim.

Namun pertemuan ke-3 di Denmark Open ini berlangsung di luar dugaan pecinta bulutangkis, Tontowi/Liliyana berhasil tampil cemerlang dengan bermain tenang dan tidak memberi kesempatan Xu Chen/Ma Jin untuk menyerang sehingga mereka berhasil menang 2 gim langsung dengan skor 21-11 21-18 dan berhak melangkah ke babak final. Di babak final, mereka akan berhadapan dengan lawan yang cukup tangguh, yakni antara Zhang Nan/Zhao Yunlei (China) atau Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark).

Tak hanya Tontowi/Liliyana, kabar baik juga datang dari ganda putra kebanggaan yang sekarang bertengger di ranking 2 dunia, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Mereka berhasil melenggang ke babak final setelah tahun lalu harus terhenti di semifinal. Ahsan/Hendra yang ditempatkan menjadi unggulan pertama di turnamen ini berhasil meraih tiket final setelah tumbangkan unggulan ke 3 asal Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dengan skor cukup ketat 27-25 23-21  sekaligus memperluas rekor kemenangan Ahsan/Hendra menjadi 5-0. Pemenang antara Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea) vs Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) akan menjadi lawan di babak final.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. bulutangkis RI Media - All Rights Reserved
Tim @bulutangkisRI
Proudly powered by Blogger