E d i t o r i a l - B u l u t a n g k i s - I n d o n e s i a

Home » , , , » World Junior Championships: Ganda Putra dan Ganda Campuran Optimis Menjadi Andalan

World Junior Championships: Ganda Putra dan Ganda Campuran Optimis Menjadi Andalan

Written By bulutangkis RI on Jumat, 18 Oktober 2013 | 4:45 PM

Skuad Indonesia untuk WJC 2013 (PBSI)
Nomor ganda putra dan ganda campuran masih menjadi andalan skuat Indonesia pada pertandingan beregu di ajang BWF World Junior Championships 2013 di Bangkok, Thailand, 23 Oktober-3 November. Lewat dua pasangan andalan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana Aldiartama dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin, diharapkan dua poin kemenangan diamankan tim junior Indonesia.

“Kami yakin dengan kemampuan pemain-pemain ini, peluang mereka terbuka. Kekuatan mereka juga imbang kalau dibanding wakil dari negara-negara lain. Kami optimis dapat menyumbangkan poin di pertandingan beregu. Optimis itu harus, tetapi jangan kebablasan, harus waspada terus,” kata Sigit Budiarto, Pelatih Ganda Putra dan Ganda Campuran tim WJC 2013.

Berdasarkan hasil undian yang dilansir BWF (Badminton World Federation), Indonesia berada di Grup X1 bersama Perancis, Amerika Serikat, dan Sri Lanka. Untuk lolos ke babak perempat final, Indonesia mau tak mau harus menjadi juara grup. Jika lolos, kemungkinan besar Indonesia sudah ditunggu Malaysia yang menjadi tim unggulan di Grup X2.

Akan tetapi, menurut Sigit, Indonesia harus mewaspadai setiap negara yang menjadi lawan. Pasalnya, karena peta kekuatan tiap negara kian merata.

“Kekuatan di level junior sekarang makin merata. Para pemainya juga terus berkembang. Kalau dulu kita tidak boleh kalah dari India, Thailand, Jepang, sekarang tidak bisa seperti itu. Misalnya saja Akane Yamaguchi dari Jepang yang masih junior sudah bisa menjuarai turnamen level super series,” jelas Sigit.

Seperti diungkapkan Chef de Mission Nusron Wahid, tim Indonesia berharap dapat melebihi pencapaian pada Asia Junior Championships 2013 di Sabah, Malaysia, tim junior Indonesia juga meraih medali perunggu setelah dikalahkan Korea, 1-3. Selama pertandingan beregu, dua nomor ganda dijadikan tumpuan meraih poin. Kevin/Arya dan Kevin/Masita tercatat selalu menyumbangkan poin bagi tim Merah-Putih. Bahkan, keduanya juga tak pernah kehilangan satu game pun.

Ajang  BWF World Junior Championships 2013 akan digelar 23 Oktober hingga 3 November 2013, di Bangkok, Thailand. Pertandingan beregu akan dimainkan terlebih dahulu, disusul dengan nomor perseorangan pada 29 Oktober.

sumber: PBSI

BACA JUGA: Skuad Indonesia di World Junior Championships 2013
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. bulutangkis RI Media - All Rights Reserved
Tim @bulutangkisRI
Proudly powered by Blogger