E d i t o r i a l - B u l u t a n g k i s - I n d o n e s i a

Home » , , » Akhirnya Penasaran Itu Terbayarkan, Tontowi/Liliyana Juara China Open!

Akhirnya Penasaran Itu Terbayarkan, Tontowi/Liliyana Juara China Open!

Written By bulutangkis RI on Minggu, 17 November 2013 | 6:33 PM

Sang juara Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad dengan pialanya (1titan.com)
bulutangkisRI MEDIA - Akhirnya rasa penasaran yang pernah diungkapan Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad dan sejumlah pecinta bulutangkis Indonesia menghadapi pasangan Denmark, peraih medali perunggu Olimpiade London 2012, Joachin Fisher Nielsen/Christina Pedersen terbayarkan dengan sebuah kemenangan sekaligus membawa idola sejuta umat kita menjadi juara di China Open Superseries Premier 2013.

Pertandingan yang berlangsung 54 menit ini berlangsung cukup menegangkan dan dimaikan dengan rubber, pada set pertama Owi/Butet tampil baik dan bermain rapi sehingga perolehan poin selalu mengungguli pasangan Denmark, hingga jeda interval set 1 kedudukan 11-5 hingga akhir set 1 ditutup dengan 21-10.

Namun petaka datang pada set kedua, dimana pemain Denmark bermain rapi dan curi start, banyak penempatan bola pasangan Denmark yang mematikan serta pengembalian bola service yang membuat pasangan Indonesia harus tertekan, tertinggal 3-11 dijeda interval set kedua hingga kepercayaan pasangan Denmark inipun langsung naik dan ditutup dengan skor Afrika pada set kedua, 5-21.

Owi/Butet yang selalu mendapat arahan dari sang pelatih, Nova Widianto ini tampil ngotot pada set ketiga, memimpin 2-0 hingga jeda interval 11-10 dengan permainan yang begitu ketat Indonesia bisa keluar dari tekanan dan smash-smash keras pemain Denmark dengan skor akhir untuk kemenangan Indonesia, 21-10 5-21 21-17.

Inilah kemenangan satu-satunya untuk Indonesia di seri Superseries Premier yang terakhir China Open. Sedangkan tuan rumah, China raih 3 gelar di tunggal putra, tunggal putri dan ganda putri serta Korea 1 gelar dari ganda putra.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. bulutangkis RI Media - All Rights Reserved
Tim @bulutangkisRI
Proudly powered by Blogger