E d i t o r i a l - B u l u t a n g k i s - I n d o n e s i a

Home » , » Indonesia dan Cina Bersaing Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia 2015

Indonesia dan Cina Bersaing Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia 2015

Written By bulutangkis RI on Senin, 18 November 2013 | 12:29 PM


Thomas Lund (Sekretaris Jenderal BWF)
bulutangkisRI MEDIA - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengumumkan bahwa mereka akan membuat keputusan bulan ini mengenai tuan rumah Kejuaraan Dunia (World Championships) dan Sudirman Cup 2015. Cina (Dongguan) telah mengajukan tawaran untuk kedua turnamen tersebut. Cina menjadi penawar satu-satunya untuk turnamen Sudirman Cup, sementara World  Championships akan menjadi perebutan antara Kunshan , di Provinsi Jiangsu Cina, dan Jakarta , Indonesia .

Penawaran juga datang dari Helsingborg, Swedia. Mereka memberikan penawaran menjadi tuan rumah World Championships Seniors (Kejuaraan Dunia Veteran) untuk 2015.

Cina tercatat beberapa kali sudah menjadi tuan rumah beberapa turnamen besar sejak kejayaannya di Olimpiade Beijing 2008, yakni Superseries Finals, Thomas & Uber Cup, Sudirman Cup, Kejuaraan Dunia, Asian Games, Asian Championships, dan Universiade. Sementara Indonesia tercatat hanya pernah menjadi tuan rumah Thomas & Uber Cup serta Asian Championships terhitung sejak tahun 2000.

Keputusan penawaran ini akan dibuat pada pertemuan tahunan Dewan BWF di Athena , Yunani, dan diumumkan di Ledra Marriott Hotel pada tanggal 28 November 2013.

Tuan rumah untuk turnamen 2014 telah diputuskan pada tahun lalu. Kopenhagen (Denmark) menjadi tuan rumah World Championsips 2014 pada Agustus mendatang, sementara Thomas & Uber Cup akan berlangsung di New Delhi , India.

Sumber: badzine
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

aanprast
18/11/13 15.18

Klarifikasi. Selain Thomas Uber Cup dan Asian Games, Indonesia juga pernah menjadi tuan rumah Sudirman Cup, Badminton Asia Championships, maupun BWF World Championships. Silakan dicek di internet. Terima kasih.

18/11/13 20.25

Ada sedikit kekeliruan penulisan tahun di post tersebut, sudah diperbaiki. Terimakasih telah mengingatkan.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. bulutangkis RI Media - All Rights Reserved
Tim @bulutangkisRI
Proudly powered by Blogger