E d i t o r i a l - B u l u t a n g k i s - I n d o n e s i a

Home » , , » Hayom Siap Rebut Emas SEA Games 2013

Hayom Siap Rebut Emas SEA Games 2013

Written By bulutangkis RI on Kamis, 05 Desember 2013 | 6:04 PM

Dionysius Hayom Rumbaka
bulutangkisRI MEDIA - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menargetkan tiga keping emas pada pesta olahraga SEA Games Myanmar 2013 yang akan digelar tidak lama lagi. Ricky Soebagdja selaku manajer tim bulutangkis Indonesia untuk SEA Games 2013 pun menganggap wajar target tersebut.

Tiga target emas tersebut ditujukan untuk nomor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Sementara nomor tunggal putra dan putri diharap tetap bisa melakukan yang terbaik. Untuk nomor tunggal putra Ricky menilai masih terbuka kemungkinan untuk mendapatkan emas, mengingat tidak berpartisipasinya Lee Chong Wei pada event ini.

"Hayom ini walaupun di Kejuaraan Dunia (World Championships) kalah lawan Lee Chong Wei (Malaysia), permainannya luar biasa. Berhubung Chong Wei tidak main di SEA Games, kami bisa mengharapkan Hayom untuk merebut emas," kata Ricky.

Dan dengan lantang Hayom menjawab tantangan Ricky, "Saya siap emas!".

Di nomor ganda putri, pasangan Nitya dan Greysia memandang Malaysia, Singapura, dan Thailand adalah lawan yang perlu diwaspadai. "Lawan seperti Singapura dan Malaysia memang tidak bisa diremehkan. Thailand juga terlihat, tunggal putri mereka bagus-bagus, tidak menutup kemungkinan ganda putrinya juga kuat. Tapi kami optimistis bisa meraih target. Kalau kami mampu menaklukkan ini, pasti kami akan diberikan tanggung jawab untuk turnamen yang lebih besar lagi," kata Greysia.

Pada SEA Games 2011 yang berlangsung di Jakarta, Nitya menyumbang emas di nomor yang sama dengan partner berbeda, yakni Anneke Feinya Agustine. Namun pasangan tersebut dipisah karena alasan tertentu, dan Feinya baru-baru ini sudah tidak berada di Pelatnas lagi.

Kontingan bulutangkis Indonesia akan berangkat ke Myanmar pada hari Sabtu (7/12/2013).

sumber: kompas.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. bulutangkis RI Media - All Rights Reserved
Tim @bulutangkisRI
Proudly powered by Blogger