E d i t o r i a l - B u l u t a n g k i s - I n d o n e s i a

Home » , » RI Target 120 Medali Emas, Target 3 Emas Dari Bulutangkis Sea Games 2013

RI Target 120 Medali Emas, Target 3 Emas Dari Bulutangkis Sea Games 2013

Written By bulutangkis RI on Minggu, 01 Desember 2013 | 6:09 PM

ilustrasi
bulutangkisRI MEDIA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo tak memasang target Indonesia harus juara umum pada gelaran Sea Games ke-27 yang akan berlangsung pekan depan, namun Roy berkeyakinan Indonesia dapat meraih target dalam perolehan medali emas.

"Berat untuk bisa juara umum di Myanmar, mengingat banyaknya nomor cabang tambahan yang jelas Indonesia tidak punya peluang medali, ikut dipertandingkan oleh tuan rumah Myanmar," kata Roy Surya seperti dikutip Republika.

"Kami hanya berani mematok target raihan 120 medali di SEA Games Myanmar," katanya.

Menurut Roy, pasalnya ada beberapa cabang olahraga tradisional Myanmar yang bakal dipertandingkan nanti dimana sangat menguntukan tuan rumah dan tidak menguntungkan bagi Indonesia seperti Petanque dan Vovinam.

Sementara ditempat berbeda, kontingen bulutangkis RI menargetkan 3 medali emas dari nomor-nomor ganda sedangkan nomor-nomor tunggal hanya ditargetkan raih dua medali perak.

"Untuk di Myanmar nanti kita akan bermain di nomer ganda putra putri, ganda campuran dan nomer tunggal putra putri. Untuk emas diharapkan bisa dapat dari nomer ganda putra dan putri serta dan ganda campuran. Sedangkan untuk perak dari nomer tunggal putra dan putri," ujar Ricky Subagja.

Di bulutangkis nomor ganda campuran yang paling ditargetkan harus meraih medali emas, Rexy menilai nomor ganda campuran adalah yang paling diandalkan untuk meraih emas di Sea Games 2013, karena merupakan peringkat 7 dunia.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. bulutangkis RI Media - All Rights Reserved
Tim @bulutangkisRI
Proudly powered by Blogger