B u l u t a n g k i s - I n d o n e s i a

Home » , » Tontowi Ahmad Belum Teruji di Ganda Putra

Tontowi Ahmad Belum Teruji di Ganda Putra

Written By bulutangkis RI on Senin, 31 Maret 2014 | 12:02 PM

Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad (ilustrasi)
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Manajer tim Thomas Cup 2014 Indonesia, Christian Hadinata, mengungkapkan alasan PBSI tidak menyertakan pebulutangkis ganda campuran, Tontowi Ahmad. Menurut Christian, kemampuan Tontowi belum teruji di sektor ganda putra.

Thomas dan Uber Cup merupakan turnamen bulutangkis beregu putra dan putri. Di turnamen ini nomor ganda campuran tidak dipertandingkan.

Media sempat menanyakan kemungkinan pasangan Juara Dunia 2013, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, untuk disertakan di turnamen ini demi memperbesar peluang Indonesia membawa pulang trofi. Namun PBSI tetap tidak menyertakan keduanya di tim Thomas Cup maupun Uber Cup.

"Tentunya berbeda seorang Owi atau Butet. Mereka juga harus mempersiapkan diri untuk pertandingan-pertandingan yang akan mereka ikuti seperti India dan Singapore Open, termasuk Asian Games," tutur Christian ditemui Tribunnews.com saat pengumuman tim, Jumat (28/3/2014).

"Secara materi pemain di Piala Thomas saya rasa sudah sangat mumpuni. Owi agak jarang main di ganda putra. Memang ada pemain-pemain tertentu yang bisa bagus di ganda putra dan campuran, tapi Owi belum tentu karena belum teruji. Itu pertimbangan kita," imbuh Christian.

sumber: Tribunnews
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. bulutangkis RI Media - All Rights Reserved
Tim @bulutangkisRI
Proudly powered by Blogger