E d i t o r i a l - B u l u t a n g k i s - I n d o n e s i a

Home » , » IOC: Bulutangkis Aman di Olimpiade 2020

IOC: Bulutangkis Aman di Olimpiade 2020

Written By bulutangkis RI on Selasa, 12 Februari 2013 | 6:19 PM

pic source: telegraph.uk

Jakarta, bulutangkisRI.blogspot.com - Bulutangkis, cukup menjadi sorotan dunia setelah skandal Ganda Putri di Olimpiade London 2012 yang melibatkan pasangan China, Indonesia, dan Korea. Sebelum skandal terjadi pun cabang Bulutangkis memang sudah sempat terancam tidak dipertandingkan untuk Olimpiade 2020 mendatang.

Menyusul di awal 2013, pecinta Bulutangkis mendapat kabar buruk dari Myanmar, karena Bulutangkis tidak dimasukan ke salah satu cabang yang dipertandingkan di ajang turnamen multievent Sea Games 2013. Namun setelah lobi dari organisasi bulutangkis negara-negara Asia Tenggara, pihak penyelenggara memutuskan untuk kembali memasukan cabang andalan Indonesia tersebut ke daftar olahraga di Sea Games 2013 Myanmar.

Dan hari ini (Selasa, 12 februari 2013) IOC (International Olympic Committee) menggelar rapat, perihal memutuskan cabang olahraga yang akan dicoret untuk Olimpiade 2020. Dimana Bulutangkis masuk ke daftar tidak aman, bersama GulatTaekwondo, dan Modern PentathlonModern Pentathlon disebut sebagai cabang yang paling terancam akan dihapus. Namun rapat IOC memutuskan Gulat lah yang akan dicoret, dan tetap memberikan kesempatan untuk Bulutangkis,  Taekwondo, dan Modern Pentathlon untuk dipertandingkan hingga Olimpiade 2020.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. bulutangkis RI Media - All Rights Reserved
Tim @bulutangkisRI
Proudly powered by Blogger