E d i t o r i a l - B u l u t a n g k i s - I n d o n e s i a

Home » » Nomor Tunggal Putri Siap Bikin Kejutan di Piala Sudirman

Nomor Tunggal Putri Siap Bikin Kejutan di Piala Sudirman

Written By bulutangkis RI on Senin, 13 Mei 2013 | 7:58 PM

Lindaweni Fanetri
Liputan6.com, Jakarta : Nomor tunggal putri boleh dibilang menjadi kekuatan terlemah tim Sudirman Indonesia. Belum adanya prestasi yang membanggakan membuat tunggal putri sulit untuk menyumbang poin di kejuaraan beregu campuran itu di Malaysia, 19-26 Mei mendatang.

Namun, bukan berarti tunggal putri patah semangat. Tunggal putri justru siap membuat kejuatan di Piala Sudirman. "Kami memang sulit untuk menyumbang angka, tapi bukan berarti kami tidak akan berusaha. Kami siap membuat kejutan," kata Liang Chiu Sia, Pelatih Tunggal Putri Indonesia, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (6/5/13) WIB.

Di Piala Sudriman 2013, Indonesia tergabung di Grup A dengan juara bertahan China serta India. Seperti diketahui, China kuat di semua nomor, termasuk tunggal putri. Tunggal putri China, seperti Li Xuerui, Wang Shixian, dan Wang Yihan merupakan pebulutangkis papas atas dunia. Wang Yihan merupakan pemain rangking tiga dunia yang cukup ditakuti. Ia adalah peraih medali perak Olimpiade London dan Juara Dunia 2011.

Begitu juga dengan India. Di nomor tunggal putri, India mengandalkan Saina Nehwal. Saina merupakan juara Indonesia Open (2009, 2011, 2012), Denmark Open (2012), Hongkong Super Series (2010), Swiss Open Grand Prix (2011, 2012), Thailand Open Grand Prix (2012), dan India Open Grand Prix.

Tak ada yang tidak mungkin. Peluang tunggal putri untuk menyumbang angka selalu ada kendati kecil. Di All England tahun ini, misalnya, Lindaweni Fanetri mampu mengalahkan Wang Yihan di babak pertama.

Akan tetapi, Liang Chiu Sia, belum mau membocorkan siapa saja tunggal putri yang akan memperkuat Indonesia di Piala Sudirman. "Tanya ke Ricky (Subagja), Humas dan Sosial Media PBSI," ucap pelatih berusia 63 tahun itu.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. bulutangkis RI Media - All Rights Reserved
Tim @bulutangkisRI
Proudly powered by Blogger