E d i t o r i a l - B u l u t a n g k i s - I n d o n e s i a

Home » , , , , » SBY: Obama Akui Kualitas Bulutangkis Indonesia

SBY: Obama Akui Kualitas Bulutangkis Indonesia

Written By bulutangkis RI on Kamis, 01 Agustus 2013 | 3:26 PM

INILAH.COM, Jakarta - Salah satu olahraga yang kerap mengharumkan nama Indonesia di dunia olahraga internasional adalah bulutangkis. Hal itu diakui pula oleh Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama.

Sejak tahun 1992, Indonesia tidak pernah absen menyumbangkan medali emas di ajang Olimpiade. Saat itu, Susi Susanti menjadi pebulutangkis pertama yang sukses meraih emas.

Tradisi itu terjadi hingga tahun 2008. Sayang di Olimpiade London 2012, Indonesia gagal melanjutkan tradisi tersebut. Maklum saja, prestasi bulutangkis Merah Putih memang sedang mengalami penurunan. Kegagalan meraih medai emas di Olimpiade memang sudah diprediksi banyak pihak.

Meski demikian, kehebatan Indonesia di dunia bulutangkis ternyata disadari oleh orang nomor satu di Amerika Serikat, Obama. Hal itu diungkapkan oleh Presiden SBY saat melepas tim bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia 5-11 Agustus 2013 di Guangzhou, Cina.

"Keunggulan Indonesia di bulutangkis sudah mendapat pengakuan. Ia pernah menyatakan bahwa Indonesia terkenal karena prestasi bulutangkisnya," ujar SBY, dinukil dari situs resmi PBSI.

“Karena Obama tinggal di Indonesia tahun 1970-an, saya rasa sebagai anak Menteng dalam, Obama pasti tahu pemain-pemain bulutangkis Indonesia," ia menutup.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. bulutangkis RI Media - All Rights Reserved
Tim @bulutangkisRI
Proudly powered by Blogger