E d i t o r i a l - B u l u t a n g k i s - I n d o n e s i a

Home » , , » Bulutangkis RI Targetkan 3 Emas di Sea Games 2013

Bulutangkis RI Targetkan 3 Emas di Sea Games 2013

Written By bulutangkis RI on Senin, 25 November 2013 | 6:40 PM

ilustrasi
bulutangkisRI MEDIA - Sea Games 2013, PBSI kirimkan 16 atlet yang siap berlaga di Myanmar. Tak hanya PBSI, pecinta bulutangkis RI pun selalu berharap yang terbaik untuk bisa raih medali di ajang multi even negara-negara se-Asia Tenggara ini.

Ricky Subagja menargetkan 3 emas harus bisa diraih di nomor-nomor ganda sedangkan nomor-nomor tunggal hanya ditargetkan perak, tahun ini Sea Games tanpa memainkan nomor beregu.

"Untuk di Myanmar nanti kita akan bermain di nomer ganda putra putri, ganda campuran dan nomer tunggal putra putri. Untuk emas diharapkan bisa dapat dari nomer ganda putra dan putri serta dan ganda campuran. Sedangkan untuk perak dari nomer tunggal putra dan putri," ujar Ricky Subagja.

Mantan atlet bulutangkis peraih emas Olimpiade ini menjelaskan bukan tanpa alasan PBSI menargetkan para atlitnya bisa mendapatkan medali tiga emas dan dua perak di ajang Sea Games. Pasalnya, Pelatnas memang memiliki pemain terbaiknya dari setiap nomor yang akan diturunkan.

"Saya rasa kesempatan kita untuk meraih medali sangat besar. Karena dua negara pesaing terberat kita seperti Malaysia dan Thailand, atlit terbaik mereka juga tidak turun di Myanmar. Untuk nomor ganda campuran kita turunkan pemain peringkat tujuh dunia BWF, Muhammad Rijal dan Debby Susanto," kata Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI.

Rexy menilai nomor ganda campuran adalah yang paling diandalkan untuk meraih emas di Sea Games 2013, karena merupakan peringkat 7 dunia.

SEMOGA!
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. bulutangkis RI Media - All Rights Reserved
Tim @bulutangkisRI
Proudly powered by Blogger