E d i t o r i a l - B u l u t a n g k i s - I n d o n e s i a

Home » , , » Sea Games 2013, Bulutangkis RI Tanpa Dua Juara Dunia

Sea Games 2013, Bulutangkis RI Tanpa Dua Juara Dunia

Written By bulutangkis RI on Senin, 25 November 2013 | 6:50 PM

ilustrasi
bulutangkisRI MEDIA - Tak akan ada lagi perubahan untuk skuad bulutangkis RI di Sea Games 2013, 16 pemain siap tampil di Myanmar, namun dari 16 atlet tersebut tak terdapat nama Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad serta Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk nomor ganda campuran dan ganda putra.

Kemana mereka? Kedua pasangan ganda Indonesia itu harus berlaga di Super Series Finals di Kuala Lumpur, Malaysia pada 11 sampai 15 Desember 2013 yang kebetulan bersamaan dengan penyelenggaraan Sea Games 2013 yang akan berlangsung 11 sampai 22 Desember 2013.

"Agenda Sea Games bertepatan dengan Final BWF Super Series 2013. Jadi pemain unggulan itu tidak bisa memperkuat Indonesia di SEA Games karena wajib bermain di turnamen BWF Final super series," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky.

Selain Indonesia, pebulutangkis yang menjadi unggulan dari Malaysia dan Thailand pun tak akan ambil bagian di Sea Games Myanmar lantaran harus ikut Super Series Final di jadwal yang bersamaan membuat peluang seluruh negara untuk raih medali cukup terbuka lebar.

"Saya kira kekuatan di SEA Games seimbang, karena negara kuat lainnya seperti Thailand dan Malaysia juga tanpa pebulutangkis andalannya yang harus tampil di BWF Super Series," tutur Rexy.


Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Anonim
26/11/13 16.16

Inget Tunggal Putri Thailand ada Ratchanok yg meraih Emas BWF World Champions!

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. bulutangkis RI Media - All Rights Reserved
Tim @bulutangkisRI
Proudly powered by Blogger