E d i t o r i a l - B u l u t a n g k i s - I n d o n e s i a

Home » , » Dua Emas Jadi Target PBSI Di Asian Games 2014

Dua Emas Jadi Target PBSI Di Asian Games 2014

Written By bulutangkis RI on Rabu, 29 Januari 2014 | 6:52 PM

bulutangkis RI Media - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan dua medali emas di ajang Asian Games 2014 yang akan berlangsung di Incheon, Korea Selatan, 19 September-4 Oktober 2014. Indonesia akan diperkuat pebulutangkis terbaik di Asian Games 2014.

Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan, menegaskan pihaknya mencanangkan target meraih dua medali emas lewat nomor-nomor andalan Indonesia. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan itu mengatakan nomor ganda putra dan ganda campuran masih menjadi andalan di Asian Games 2014.

"Dua medali emas targetnya. Bisa diraih lewat nomor ganda putra dan ganda campuran. Itu yang palinhg berpotensi," ujar Gita ketika ditemui dalam acara Milo School Champions di Senayan, Jakarta, Rabu 29 Januari 2014.

Sementara itu Kepala Sub Bidang Pelatnas PBSI, Ricky Soebagdja, tidak memungkiri dua nomor itu memang masih menjadi andalan Indonesia. Namun, Ricky mengatakan Indonesia juga memiliki peluang dari nomor beregu.

"Kalau dilihat memang di sana kansnya. Tapi, Asian Games ada nomor beregu dengan komposisi 3 tunggal dan 2 ganda. Indonesia juga punya peluang di sana. Saya berani memasang target Indonesia bisa tembus ke semifinal di nomor beregu. Bahkan bisa saja menembus partai final," tegas Ricky.

Ricky kemudian memastikan Indonesia akan diperkuat para pebulutangkis terbaik di Asian Games 2014. Sebelumnya di SEA Games 2013 Myanmar, PBSI memutuskan untuk menurunkan pemain-pemain muda. Saat itu pemain-pemain seperti Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir dikonsentrasikan tampil di BWF Super Series Finals.

"Memang untuk SEA Games 2013 kemarin bertepatan dengan BWF Super Series Finals. Tapi, kalau Asian Games sudah jadi prioritas utama. Jadi kami akan menurunkan kekuatan penuh. Atlet-atlet terbaik yang diturunkan. Pemain muda juga bisa masuk," ucap Ricky.

Rencananya PBSI akan mulai menggelar Pelatnas 1 Februari 2014 mendatang.

Sumber: VIVAnews
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. bulutangkis RI Media - All Rights Reserved
Tim @bulutangkisRI
Proudly powered by Blogger