E d i t o r i a l - B u l u t a n g k i s - I n d o n e s i a

Home » , , » Korea Selatan Anggap Hukuman Lee Yong-dae Tidak Adil Dan Ekstrem

Korea Selatan Anggap Hukuman Lee Yong-dae Tidak Adil Dan Ekstrem

Written By bulutangkis RI on Rabu, 29 Januari 2014 | 6:55 PM

bulutangkis RI Media - Asosiasi Bulu Tangkis Korea Selatan (Korsel) menganggap skorsing yang menimpa Lee Yong-dae sebagai sesuatu yang ektrem dan tidak adil.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Selasa (28/1), menyatakan skorsing setahun menimpa Lee Yong-dae juga pemain Korsel lain Kim Ki-Jung karena gagal lolos tes penggunaan doping.

Asosiasi Bulu Tangkis Korea (BFA) menanggapi hukuman itu sebagai ekstrem dan tidak adil. BKA menyatakan bahwa absennya kedua pemain mereka selama kunjungan petugas anti-doping karena alasan adanya kompetisi internasional.

"Lee dan Kim tidak menggunakan obat-obatan apa pun yang dilarang, menolak tes doping atau dengan sengaja menghindari mereka," demikian pernyataan BKA.

Lee, 25, menjadi peraih emas nomor ganda campuran dalam Olimpiade 2008 di Beijing serta meraih medali perunggu pada nomor ganda putra di Olimpiade London 2012. Lee juga diperkirakan akan berkompetisi dalam Asian Games di Incheon tahun ini.

"Masa hukuman mereka adalah sejak 23 Januari 2014 hingga 23 Januari 2015 tengah malam dan selama kurun waktu itu para pemain tersebut dilarang ikut serta dalam berbagai kompetisi," ujar Federasi dalam pernyataannya.

Pernyataan tersebut juga memberi kesempatan kepada dua pemain Korsel itu untuk mengajukan banding di pengadilan arbitrasi olahraga paling lambat 17 Februari.

Federasi yang berbasis di Kuala Lumpur itu juga menyatakan bahwa kemungkinan akan ada sanksi disiplin kepada Asosiasi Bulu Tangkis Korea (BKA) atas kegagalannya menjaga keputusan BWF terkait kiprah pemain mereka itu.

Sumber: Antara
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. bulutangkis RI Media - All Rights Reserved
Tim @bulutangkisRI
Proudly powered by Blogger