E d i t o r i a l - B u l u t a n g k i s - I n d o n e s i a

Home » , » Hasil Undian Grup Piala Thomas dan Piala Uber 2014

Hasil Undian Grup Piala Thomas dan Piala Uber 2014

Written By bulutangkis RI on Minggu, 30 Maret 2014 | 10:21 PM

Piala Uber dan Thomas (Photo: Badmintonphoto)
bulutangkisRI MEDIA - Undian grup kejuaraan bulutangkis paling bergensi level dunia beregu putra dan putri, Thomas-Uber Cup yang berlangsung di Le Meridien Hotel, New Delhi pukul 16.00 waktu setempat telah selesai digelar. Tim Thomas Merah-Putih yang menyandang unggulan pertama langsung ditempatkan di grup A dan grup D untuk sang juara bertahan, China. Sementara unggulan 3 dan 4 Thomas Cup, Malaysia dan Jepang mendapat tempat masing-masing di grup C dan B.

Thailand yang pada tahun 2012 lalu hanya mampu finish di urutan 7 babak kualifikasi Zona Asia (tahun 2014 dihapuskan) beserta 2 negara pendatang baru, Nigeria dan Singapura akan berebut tempat teratas di Grup A Thomas Cup. Peluang Indonesia cukup besar untuk menjadi juara grup A Thomas Cup, tetapi harus tetap waspada pada semua tim yang berada di grup A, terutama Thailand yang memiliki tunggal putra yang cukup baik.

Sementara sang juara bertahan, China akan beradu kekuatan dengan Taipei, Rusia dan Perancis di grup D. Malaysia, Korea, Jerman dan tuan rumah, India berada di grup C yang disebut-sebut sebagai grup neraka. Kemudia Jepang berserta Denmark, Hongkong dan England akan menghuni grup B Thomas Cup.

Hasil undian pembagian grup Thomas Cup 2014, Indonesia menyandang unggulan pertama berada di Grup A
Dari tim putri, Uber Cup Indonesia mendaoat undian yang cukup agak berat, selain Korea, tim srikandi Indonesia harus mampu menghadang laju Singapura maupun Australia di grup B Uber Cup. Juara bertahan Uber Cup sekaligus unggulan 1, China menempati grup A Uber Cup berasama Taipei, Rusia dan Inggris.

Semifinalis Uber Cup 2012, Thailand akan berjibaku dengan tuan rumah India, Kanada dan Hongkong di grup C Uber Cup, sementara semifinalis lainnya, Jepang berada di grup D yang dibilang grup neraka bersama Denmark, Malaysia dan Jerman.

Indonesia, unggulan 5 berada di Grup B bersama Korea (Finalis), Australia dan Singapura di Uber Cup
Terus pantau perkembangan mengenai Thomas Uber Cup hanya di Twitter @bulutangkisRI
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. bulutangkis RI Media - All Rights Reserved
Tim @bulutangkisRI
Proudly powered by Blogger