E d i t o r i a l - B u l u t a n g k i s - I n d o n e s i a

Home » , , , » PB PBSI Gelar Olimpiade Bulutangkis

PB PBSI Gelar Olimpiade Bulutangkis

Written By bulutangkis RI on Rabu, 03 April 2013 | 8:09 PM

Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) mengagendakan untuk menggelar Olimpiade Bulutangkis antar Provinsi. Pesertanya adalah murid-murid di Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.Ketua Umum PB PBSI, Gita Wirjawan mengatakan, tujuan mengadakan olimpiade Bulutangkis adalah untuk mencari atlet-atlet muda peBulutangkis Indonesia yang akan menggantikan peBulutangkis senior di kemudian hari.
"Rencananya olimpiade Bulutangkis akan dilangsungkan serentak di 33 Provinsi di Indonesia. Dimulai pada awal bulan Mei," ujar pria yang menjabat sebagai Menteri Perdagangan itu ditemui di Jakarta pada Rabu (3/4/2013).
Menurut Gita Wirjawan, para peserta selain bertanding Bulutangkis, mereka juga akan beradu kecerdasan melalui lomba cerdas cermat.
"Jadi atlet Bulutangkis selain menguasai teknis permainan juga harus pintar secara akademik," katanya.
Gita Wirjawan berharap, melalui olimpiade Bulutangkis muncul atlet muda andalan yang bisa membawa prestasi bagi Bulutangkis Indonesia pada beberapa tahun mendatang.
"Bisa saja kita menemukan peBulutangkis andalan seperti Rudy Hartono dari daerah Manokwari ataupun Susi Susanti dari daerah Mamuju," harapnya.

*sumber: tribunnews

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. bulutangkis RI Media - All Rights Reserved
Tim @bulutangkisRI
Proudly powered by Blogger